sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Agu 2019 14:32 WIB

Pertahananmu Itu Lho, Roma

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
AS Roma dipaksa bermain imbang 3-3 dengan Genoa di pekan pertama Liga Italia (Foto: Andreas SOLARO / AFP) AS Roma dipaksa bermain imbang 3-3 dengan Genoa di pekan pertama Liga Italia (Foto: Andreas SOLARO / AFP)
Roma - AS Roma dipaksa bermain imbang dengan Genoa di laga pertama Liga Italia 2019/20. Performa lini pertahanan jadi sorotan pelatih Roma, Paulo Fonseca.

Roma menjamu Genoa di pekan pertama Liga Italia. Bertanding di Stadion Olimpico, Senin (26/8/2019) dini hari WIB, Giallorossi harus puas berbagi poin usai ditahan imbang 3-3.

Tampil menyerang, Roma tiga kali unggul atas Genoa. Namun tiga kali pula Genoa mampu membalas untuk memaksakan hasil seri.

Fonseca menyebut tak ada masalah dengan lini serang Roma. Yang jadi perhatian pelatih asal Portugal itu adalah performa barisan pertahanan.


Pada gol pertama Genoa, Andrea Pinamonti relatif tak terkawal di kotak penalti saat menerima umpan dari Cristian Romero. Pelanggaran Juan Jesus kepada Pinamonti kemudian berbuah penalti untuk Genoa yang sukses dieksekusi oleh Domenico Criscito.

Gol ketiga Genoa lagi-lagi mengekspos lemahnya pertahanan Roma. Cristian Kouame luput dari perhatian para pemain belakang Roma sehingga dengan leluasa menyundul umpan silang dari Paolo Ghiglione.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik, khususnya di 15 menit pertama. Kami benar-benar terlihat bagus dalam menyerang," ujar Fonseca seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Masalahnya adalah pertahanan, di mana kami tidak bisa mengatasi bola-bola panjang, khususnya di babak pertama. Dari sudut pandang serangan, tim mendominasi permainan persis seperti yang saya minta. Permainan sebagian besar ada di area Genoa. Tapi di belakang, kami tidak pernah menemukan keseimbangan."

"Genoa memaksimalkan sebagian besar peluangnya, mereka menyerang balik dengan baik dan bisa mencetak tiga gol. Kapanpun tim kebobolan tiga gol, akan sulit untuk menang. Jadi jelas dari sudut pandang itu kami punya banyak ruang untuk perbaikan," katanya.


Lini belakang memang jadi perhatian Fonseca sejak pramusim. Kekuatan barisan pertahanan Serigala Ibu Kota berkurang setelah kepergian Kostas Manolas ke Napoli.

Fonseca sudah menyatakan kalau ia butuh bek tengah. Sejauh ini, beberapa nama yang dikaitkan dengan Roma adalah Daniele Rugani (Juventus), Dejan Lovren (Liverpool), dan Nicolas N'Koulou (Torino). Fonseca pun berharap Roma bisa mendatangkan bek tengah baru sebelum bursa transfer tutup pada 2 September.

"Sudah diketahui kalau kami mencari bek tengah dan berharap bisa mendapatkannya sebelum akhir bursa transfer, tapi tidak boleh sembarangan. Kami butuh pemain yang menambah nilai. Kalau tidak, ya, tidak ada gunanya," kata Fonseca di Football Italia.




Simak Video "AS Roma Tunjuk Paulo Fonseca Jadi Pelatih"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com