sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Sep 2019 14:47 WIB

12 Data dan Fakta Usai Kemenangan Dramatis Juventus atas Napoli

Femi Diah - detikSport
Juventus meraih kemenangan 4-3 atas Napoli lewat pertandingan dramatis. (Massimo Pinca/Reuters) Juventus meraih kemenangan 4-3 atas Napoli lewat pertandingan dramatis. (Massimo Pinca/Reuters)
Jakarta - Juventus mengalahkan Napoli 4-3 lewat laga dramatis pada pekan kedua Liga Italia 2019/2020. Sejumlah data dan fakta tercatat dari laga itu.

Menjamu Napoli di Allianz-Stadium, Minggu (1/9/2019) dini hari WIB, Juventus tampil dominan di babak pertama. Nyonya Tua unggul tiga gol lebih dulu melalui Danilo, Gonzalo Higuain, dan Cristiano Ronaldo.

Tapi kemudian, gawang Juventus dibobol tiga gol langsung oleh Napoli, melalui Kostas Manolas, Hirving Lozano, dan Giovanni Di Lorenzo dalam tempo 15 menit. Tim asuhan Maurizio Sarri itu batal imbang berkat gol bunuh diri Kalidou Koulibaly di injury time.

Tambahan tiga angka itu membuat Juventus mengawali Seria A musim ini dengan selalu menang, sedangkan Napoli sudah harus merasakan kekalahan. Juve menguasai puncak klasemen, Napoli ada di peringkat kesembilan.


Opta mencatat data dan fakta usai kemenangan Juventus atas Napoli. Berikut rangkumannya:

1. Juventus memenangi delapan laga kandang atas Napoli. Dari delapan pertandingan sebelumnya (satu kali kalah), Juventus tak pernah kebobolan lebih dari satu gol.

2. Sudah cukup lama duel Juventus dengan Napoli di Serie A menghasilkan tujuh gol dalam sebuah pertandingan, sejak Maret 1993.

3. Napoli menjadi tim pertama yang mencetak dan kebobolan tiga gol dalam dua pertandingan awal Serie A musim ini.

4. Napoli hanya sekali mencetak lebih dari tiga gol dari laga away ke markas Juventus dalam laga Serie A (pada November 1988).

5. Danilo tercatat menjadi pemain Juventus tercepat yang bikin gol dalam debut di Serie A (pada detik ke-29) sejak Duván Zapata pada September 2017 (detik ke-17). Gol Danilo juga menjadi gol tercepat oleh pemain cadangan di Serie A sejak Mei 2019 (Matteo Brighi, setelah 29 detik).

Danilo membuat satu gol dalam kemenangan Juventus atas Napoli 4-3. Danilo membuat satu gol dalam kemenangan Juventus atas Napoli 4-3. Foto: Marco Bertorello / AFP

6. Matthijs de Ligt menjadi pemain belanda pertama yang tampil bersama Juventus di Serie A setelah 2.680 hari (Eljero Elia pada April 2012 saat Juventusm menghadapi Novara).

7. Mattia De Sciglio mencatatkan penampilan ke-50 bersama Juventus dalam semua kompetisi, sedangkan Douglas Costa membuat catatan penampilan ke-50 dalam Serie A.


8. Gonzalo Higuain mencetak tiga gol dalam empat percobaan yang tepat sasaran menghadapi Napoli di Serie A.

9. Kostas Manolas mencetak enam gol di Serie A, tiga di antaranya dari tandukan.

10. Pemain Napoli terakhir yang bikin gol bunuh diri saat menghadapi Juventus tandukan adalah Ciro Ferrara pada Desember 1993.

11. Hirving Lozano, menjadi pemain Meksiko pertama yang mencetak gol dalam debut bersama Napoli sejak Lorenzo Tonelli pada Januari 2017.

12. Napoli kebobolan tujuh gol pada dua laga pertama di Serie A musim ini. Mereka pernah lebih buruk lagi dengan kebobolan delapan gol pada 1962/63.



Simak Video "Bunuh Diri Koulibaly Hancurkan Comeback Napoli"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com