sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Sep 2019 19:26 WIB

De Ligt: Tidak Ada yang Mudah di Italia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Debut Matthijs de Ligt bersama Juventus dinilai kurang meyakinkan (Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images)
Jakarta - Matthijs de Ligt merasakan kompetisi baru usai pindah ke Juventus. Bek asal Belanda itu mengakui pengalaman baru tak akan selalu berjalan mulus.

Usai tampil apik bersama Ajax pada musim lalu, De Ligt menerima pinangan Juventus pada musim panas ini. Bianconeri mengeluarkan dana mencapai 85,5 juta euro untuk mendatangkan bek berusia 20 tahun itu.

Meski dibeli mahal, De Ligt tak langsung jadi starter di pertandingan pertama Juventus di Liga Italia 2019/2020. Ia kemudian baru menjalani debutnya saat Juventus menjamu Napoli akhir pekan kemarin. De Ligt sendiri dapat kesempatan main menyusul cedera yang dialami Giorgio Chiellini.


Debut De Ligt bersama Juventus dinilai kurang meyakinkan. Ia tak kesulitan membaca pergerakan para pemain lini depan Napoli. De Ligt mengakui bermain di Italia berbeda dengan Belanda.

"Kelihatannya negatif, tapi di Italia, dibandingkan dengan Belanda, kami berpikir lebih individualis," ujar De Ligt kepada De Telegraaf seperti dilansir Football Italia.

"Untuk setiap pemain, apa yang mereka butuhkan dan bagaimana mereka bisa jadi lebih baik itu diidentifikasi. Program yang disesuaikan dibuat untuk Anda."

"Saya di negara baru dan saya tahu tidak ada yang mudah," katanya.



Simak Video "Gol Pertama De Ligt untuk Juventus, Tapi ke Gawang Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com