sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Sep 2019 02:38 WIB

Mkhitaryan Hengkang dari Arsenal karena Minimnya Menit Bermain

Putra Rusdi K - detikSport
Henrikh Mkhitaryan tinggalkan Arsenal karena tak tampil reguler (Foto: Michael Regan/Getty Images) Henrikh Mkhitaryan tinggalkan Arsenal karena tak tampil reguler (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Roma - Proses transfer Henrikh Mkhitaryan ke AS Roma berlangsung singkat hanya dalam satu hari. Ia memilih hengkang dari Arsenal karena tak tampil reguler.

Mkhitaryan hengkang ke AS Roma pada hari terakhir jendela transfer musim panas ditutup, Senin (2/9/2019). Pemain asal Armenia ini didatangkan ke Stadion Olimpico dengan status pinjaman selam satu musim dari Arsenal.

Serigala Ibu Kota dikabarkan harus mengeluarkan dana sebesar 3 juta euro untuk meminjam Mkhitaryan. Dalam kesepakatan tersebut juga disertakan bonus peforma yang bisa mencapai 100 ribu euro.



Mkhitaryan mengungkapkan proses kepindahannya ke Il Luppi berlangsung sangat singkat. Ia langsung terbang ke Ibu Kota Italia hanya satu hari usai agennya mengutarakan bahwa Roma meminatinya.

Mantan pemain Borussia Dortmund kemudian tak membuang peluang untuk berseragam Giallorossi. Menurutnya ini adalah kesempatan emas untuk memperbaiki kariernya yang tak berkembang di Arsenal.

Mkhitaryan tidak mendapatkan banyak menit bermain bersama The Gunners sejak bergabung pada Januari 2018. Tercatat, ia tampil dalam 63 laga untuk Arsenal dengan mengemas 13 gol dan 11 assist.

"Segala sesuatu terjadi pada hari terakhir bursa transfer dan tepat setelah pertandingan Tottenham. Saya mendapat telepon dari agen saya," kata Mkhitaryan dalam konferensi pers menjelang kualifikasi Euro 2020 dikutip dari Football Italia.

"Dia memberi tahu saya bahwa saya harus terbang ke Roma pada hari berikutnya untuk tes medis dan menandatangani kontrak. Ini adalah kesempatan besar bagi saya, karena saya tidak mendapatkan banyak menit bermain di Arsenal.

"Saya belum tampil selama 90 menit di lapangan di musim ini. Namun saya siap untuk bermain, karena saya sudah berlatih secara teratur. Anda bermain sepakbola tidak hanya dengan kaki Anda, tetapi juga otak Anda. Jika Anda meyakinkan diri sendiri bahwa Anda bisa bermain 90 menit, maka segala sesuatu mungkin terjadi," terang pemain 30 tahun ini.



Simak Video "'Pengorbanan' Aubameyang untuk Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com