sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Sep 2019 19:24 WIB

De Jong Tak Ragu De Ligt Akan Sukses di Juventus

Lucas Aditya - detikSport
Matthijs De Ligt diyakini akan sukses di Juventus. (Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images) Matthijs De Ligt diyakini akan sukses di Juventus. (Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images)
Jakarta - Matthijs De Ligt menjalani start yang tak sesuai harapan di Juventus. Kendati demikian, dia diyakini akan sukses di Bianconeri.

De Ligt menjadi cadangan pada pertandingan pertama Juventus di Serie A musim ini. Saat itu, Juve cuma menang 1-0 saat melawat ke markas Parma.

Juve memberi kesempatan untuk De Ligt menjadi starter saat melawan Napoli. The Old Lady memang menang 4-3, tapi performa De Ligt belum solid.




Gol ketiga Napoli yang dicetak oleh Giovanni Di Lorenzo merupakan akibat kelengahan dari De Ligt melakukan penjagaan. Juventus beruntung bisa mengamabkan kemenangan setelah Kalidou Koulibaly melakukan gol bunuh diri.

Opta mencatat bahwa De Ligt melakukan 54 kali sentuhan, 46 kali melepaskan operan, tiga kali memenangi duel, dan sekali melakukan tekel.

Kendati belum tampil oke, De Ligt diyakini akan mampu sukses di Juve. Eks rekan setimnya di Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, yang mengungkapkan itu.

"Saya tak khawatir mengenai dirinya, saya tahu dia mempunyai cukup kualitas untuk sukses di Juventus," kata gelandang Barelona itu di Calciomercarto.



Simak Video "Gol Pertama De Ligt untuk Juventus, Tapi ke Gawang Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com