sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Sep 2019 07:09 WIB

Ronaldo Jadi Striker Tercepat di Liga Italia 2019/2020 Sejauh Ini

Yanu Arifin - detikSport
Foto: Alessandro di Marco/ANSA via AP Foto: Alessandro di Marco/ANSA via AP
Turin - Cristiano Ronaldo memperlihatkan kecepatan yang luar biasa di usianya yang sudah kepala tiga. Ia menjadi striker tercepat di Liga Italia 2019/2020 sejauh ini.

Ronaldo, yang sudah berusia 34 tahun, saat ini masih menjadi andalan Juventus. Hal tersebut terbukti ketika penyerang asal Portugal itu tampil menghadapi Napoli di pekan kedua.

Dalam pertandingan di Allianz Stadium, Turin, 1 September lalu, Ronaldo mencetak satu gol saat Juventus menang 4-3 atas Napoli. Selain itu, ada catatan apik yang ditorehkan Ronaldo.


Menurut Gazzetta dello Sport, yang dilansir Football-Italia, eks penyerang Sporting Lisbon, Manchster United, dan Real Madrid itu membuat kecepatan berlari 34.62 km/jam, saat menempuh jarak 92 meter dalam 12 detik. Ronaldo menjadi pemain tercepat kedua di Liga Italia sejauh ini.

Ronaldo hanya kalah dari Kostas Manolas, bek Napoli, yang mampu berlari dengan kecepatan 35.41 km/jam. Di bawah Ronaldo ada striker Torino Simone Zaza (34.56 km/jam), bek AS Roma Gianluca Mancini (34.46 km/jam) dan bek Atalanta Berat Djimsiti (34.26 km/jam).



Menilik posisinya, maka Ronaldo menjadi striker tercepat sejauh ini. Ia menyisihkan nama-nama penyerang muda seperti Romelu Lukaku hingga Krzysztof Piatek.

Ronaldo juga menjadi pemain tercepat di Juventus sejauh ini. Ia lebih kencang dari Douglas Costa, Juan Cuadrado hingga Alex Sandro, yang dikenal punya kecepatan oke di lapangan, juga lebih muda.


Ronaldo Jadi Striker Tercepat di Liga Italia 2019/2020 Sejauh Ini


Simak Video "Selebrasinya Ditiru Lawan, Ronaldo Cuma Bisa Tersenyum"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com