sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Sep 2019 04:14 WIB

Dzeko pada Mkhitaryan: Liga Italia Itu Beda Banget Lo dengan Liga Inggris

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Edin Dzeko menyambut bergabungnya Henrikh Mkhitaryan di AS Roma. Foto: Telenews/ANSA via AP Edin Dzeko menyambut bergabungnya Henrikh Mkhitaryan di AS Roma. Foto: Telenews/ANSA via AP
Jakarta - Striker AS Roma Edin Dzeko menyambut kedatangan Henrikh Mkhitaryan. Dzeko memperingatkan Mkhitaryan bahwa gaya sepakbola Italia amat berbeda dengan di Inggris.

Mkhitaryan resmi bergabung Roma di hari terakhir bursa transfer Eropa. Gelandang Armenia tersebut dipinjamkan dari Arsenal untuk musim 2019/20.


Serie A menjadi negara ketiga yang dijajal Mkhitaryan selama berkarier sebagai pemain profesional usai pindah ke Shakhtar Donetsk. Pesepakbola berusia 30 tahun itu pernah merumput di Bundesliga bersama Borussia Dortmund (2013-2016), sebelum mencicipi Premier League bersama Manchester United (2016-2018).

Mkhitaryan mungkin saja akan melakoni debutnya di Roma saat menjamu Sassuolo (15/9/2019). Dzeko yakin Mkhitaryan tidak akan sulit beradaptasi.

"Aku sangat gembira dengan kedatangan dia di Roma dan berhadap dia bisa langsung memperlihatkan kualitasnya," Dzeko mengatakan dilansir Football-Italia.


"Adalah sebuah perubahan yang amat besar dari Premier League ke Serie A. Di Inggris, sepakbola berjalan jauh lebih cepat, sedangkan di Italia jauh lebih fokus pada taktik-taktik," sambung pemain yang pernah memperkuat Wolfsburg dan Manchester City itu.

"Meski begitu, kupikir Mkhitaryan tidak akan memiliki masalah beradaptasi dengan Serie A. Sebagai rekan setim, kami akan membantu dia agar nyetel dan berhadap dia berkontribusi untuk Roma dalam mencapai target-target kami."

[Gambas:Opta]

Simak Video "AS Roma Bidik Chris Smalling?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com