sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Sep 2019 08:58 WIB

Rumor Transfer: Juventus Akan Dekati De Gea di Januari

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Juventus memburu David de Gea di Bursa Januari 2020. (Foto: Alex Livesey / Getty Images) Juventus memburu David de Gea di Bursa Januari 2020. (Foto: Alex Livesey / Getty Images)
Jakarta - Ketidakpastian masa depan kiper Manchester United David de Gea akan coba dimanfaatkan Juventus. Juve akan membuka pembicaraan merekrut De Gea secara gratis.

Kontrak kiper Spanyol itu sedianya akan habis pada musim panas 2020. Meskipun kabarnya De Gea dan MU sudah dekat dengan kesepakatan kontrak baru, namun toh sampai kini si pemain belum membubuhkan tanda tangannya.


"Saya berharap kami bisa menyetujui kesepakatan dengan David, sebagaimana yang sudah saya katakan beberapa kali. Itu semua tergantung kepada dirinya dan klub untuk mengumumkan kontrak barunya tersebut," ujar manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pada Juli 2019 silam.

Meski demikian, keinginan MU mempertahankan De Gea mendapatkan tantangan dari luar. Berdasarkan kabar dari Express, Juventus berhasrat menggelar pembicaraan untuk mendaratkan mantan kiper Atletico Madrid itu ke Turin pada Januari 2020.

Si Nyonya Tua ingin merekrut De Gea tanpa harus menggelontorkan dana besar. Pada musim dingin lalu, Juventus sukses memaksimalkan Bosman transfer ketika mendapatkan Aaron Ramsey dari Arsenal.


Disebutkan pula, Juventus telah memonitor situasi De Gea sejak lama. Kiper berusia 28 tahun itu rencanaya akan dijadikan sebagai kiper nomor satu menggantikan Wojciech Szczesny.

Selain Juventus, De Gea juga menarik minat perhatian klub lain raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain. Namun, Juventus difavoritkan untuk mendatangkan De Gea.




Simak Video " Sah! De Gea Perpanjang Kontrak Bersama MU "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com