Juventus Kehilangan Capolista Usai 560 Hari

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 15 Sep 2019 06:39 WIB
Juventus kehilangan puncak klasemen Liga Italia setelah 560 hari. (Foto: Alberto Lingria / Reuters)
Jakarta - Kemenangan Inter Milan atas Udinese menggusur Juventus ke posisi kedua klasemen Liga Italia. Untuk pertama kalinya Juve tak jadi pimpinan kompetisi sejak lama.

Hasil maksimal gagal diperoleh Bianconeri usai berimbang dengan Fiorentina 0-0 pada laga giornata ketiga di Artemio Franchi, Sabtu (14/9/2019). Di pertandingan itu, Juve memang tidak tampil bagus setelah hanya menciptakan delapan percobaan (4 on target) dalam 53% penguasaan bola.


Di sisi lain, Inter meneruskan start sempurna usai menang tipis 1-0 atas Udinese. Gelandang berusia 24 tahun Stefano Sensi tampil sebagai pahlawan Nerazzuri dengan gol tunggalnya di penghujung babak pertama.

Dengan kemenangan itu, Inter mengambil alih Capolista dari tangan Juventus setelah mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Si Nyonya Tua di bawah Inter dengan perolehan tujuh poin.

Menurut catatan Football-Italia, ini adalah pertama kalinya Juventus kehilangan pucuk pimpinan klasemen Liga Italia setelah 560 hari. Terakhir kalinya Juve tidak menjadi pemimpin Serie A adalah pada 3 Maret 2018.


Ketika itu, Napoli yang masih dilatih Maurizio Sarri kalah 2-4 dari AS Roma. Sedangkan Juve-nya Massimiliano Allegri menang tipis 1-0 di markas Lazio.

"Kami memang tidak menunjukkan kualitas permainan bagus, tadi adalah sebuah situasi yang rumit karena Fiorentina tampil bagus dan kami sudah menggunakan seluruh jatah pergantian permain karena cedera," ungkap pelatih Juve, Sarri.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)