sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Sep 2019 08:15 WIB

Catatan Oke Pjanic dan Fakta-Fakta Lain Usai Brescia Vs Juventus

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Miralem Pjanic jadi penentu kemenangan Juventus atas Brescia (Foto: Marco Luzzani/Getty Images) Miralem Pjanic jadi penentu kemenangan Juventus atas Brescia (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Jakarta - Juventus membalikkan keadaan untuk mengalahkan Brescia di Liga Italia. Jadi penentu kemenangan Juventus, Miralem Pjanic membuat torehan spesial.

Juventus tandang ke markas Brescia di pekan kelima Liga Italia. Bertanding di Stadion Mario Rigamonti, Rabu (25/9/2019) dini hari WIB, Bianconeri menang 2-1.

Laga baru berjalan empat menit, Juventus sudah kebobolan oleh gol Alfredo Donnarumma. Lima menit jelang turun minum, Juventus menyamakan skor lewat gol bunuh diri John Chancellor.

Kemenangan Juventus ditentukan oleh gol Pjanic lewat tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-63. Ini jadi gol ke-10 yang dibuat Pjanic dari luar kotak penalti.


Selain itu, Juventus juga kerap dapat hasil positif saat Pjanic mencetak gol. Berikut ini data dan fakta dari laga Brescia vs Juventus seperti dirangkum Opta:

- Juventus tak terkalahkan dalam lima pertandingan terkahir di Serie A. Kali terakhir mereka melewati lima laga beruntun tanpa kalah adalah pada Maret 2019.

- Juventus memenangi 12 dari 13 pertandingan di Serie A ketika Miralem Pjanic mencetak gol.

- Miralem Pjanic mencetak 10 dari 11 gol terakhirnya di Serie A dari luar kotak penalti. Dia mencetak gol dari luar kotak penalti paling banyak di antara gelandang di divisi teratas Liga Italia sejak 2016/2017 (10).

- Juventus paling banyak diuntungkan dari gol bunuh diri di Serie A musim ini (2 dari total 5 gol bunuh diri di musim 2019/2020).

- Juventus kebobolan paling tidak lima gol di lima laga pertama SErie A untuk pertama kalinya sejak 2015/2016.

- Juventus kebobolan di empat menit pertama dalam pertandingan liga untuk pertama kalinya sejak Agustus 2017 vs Genoa.

- Alfredo Donnarumma adalah pemain Italia pertama yang mencetak paling tidak empat gol dalam lima pertandingan Serie A pertamanya sejak Dino Fava pada 2003/2004.

- Romulo sudah terlibat langsung dalam gol di tiga pertandingan Serie A secara beruntun (1 gol 2 assist) untuk pertama kali dalam kariernya.



Simak Video "Kemenangan Juve Kontra Atalanta Memakan Korban, 3 Pemain Cedera"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com