sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Sep 2019 01:40 WIB

Mertens Geregetan Gagal Samai Rekor Gol Maradona

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Dries Mertens tak puas dengan penampilan Napoli saat menang 2-1 atas Brescia di Liga Italia (Francesco Pecoraro/Getty Images) Dries Mertens tak puas dengan penampilan Napoli saat menang 2-1 atas Brescia di Liga Italia (Francesco Pecoraro/Getty Images)
Napoli - Dries Mertens mengungkapkan kekecewaan atas permainan Napoli di laga dengan Brescia. Striker Partenopei itu pun gagal menyamai rekor gol Diego Armando Maradona.

Pada duel pekan tujuh Liga Italia yang berlangsung di Sao Paolo, Minggu (29/9/2019) malam WIB, Napoli menundukkan Brescia dengan skor 2-1. Gol tuan rumah diciptakan oleh Mertens dan Kostas Manolas di babak pertama, sementara tim tamu membalas via sundulan kepala Mario Balotelli usai turun minum.

Setelah pertandingan, Mertens mengungkapkan kekecewaan atas performa timnya. Napoli dianggapnya tidak memaksimalkan banyak peluang, namun malah kebobolan di babak kedua dan terus ditekan Brescia setelahnya.



"Kami tidak perlu kebobolan seperti itu dan selalu mempersulit diri sendiri. Kami jangan sering-sering melakukan hal itu lagi dan merugi karenanya, bahkan jika tim berhasil menang," ujar Mertens kepada DAZN.

"Kami harus terus menyerang dan tidak mundur, terus bermain di pertahanan lawan dan bukan malah bertahan di belakang. Kami harus bisa membangun serangan sejak babak pertama, serta melakukan yang lebih baik lagi seusai jeda," tambah striker asal Belgia itu.

Kekecewaan Mertens terhadap performa timnya semakin bertambah dengan gagalnya ia menyamai rekor gol Diego Maradona. Golnya ke gawang Brescia membuat koleksi bola yang sudah ia masukkan ke jaring lawan selama berkostum Napoli menjadi 114 gol, atau kurang selisih satu angka dari El Pibe de Oro yang mencetak 115 gol bersama Partenopei.



"Saya juga sedikit kecewa karena saya ingin mencetak gol lewat asisst dari Allan Loureiro di tiang dekat, sebab itu akan menjadi gol yang penting buat saya," sesalnya.

"Kami memiliki pemain-pemain yang tangguh dan akan melakukan hal-hal luar biasa. Kami memiliki orang-orang yang masih memiliki level lain untuk diteruskan dan kami dapat melakukannya dengan baik," pungkasnya.


Mertens Geregetan Gagal Samai Rekor Gol Maradona


Simak Video "Kecerobohan Bek di Menit Akhir Bikin Liverpool Gigit Jari"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com