sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Sep 2019 04:35 WIB

AC Milan Tak Pernah Seburuk Ini Sejak 80 Tahun Lalu

Doni Wahyudi - detikSport
AC Milan menyamai start terburuknya dalam 80 tahun terakhir setelah dikalahkan Fiorentina (Marco Luzzani/Getty Images) AC Milan menyamai start terburuknya dalam 80 tahun terakhir setelah dikalahkan Fiorentina (Marco Luzzani/Getty Images)
Milan - Liga Italia baru bergulir enam pekan, AC Milan sudah kalah empat kali. Tiga di antaranya didapat secara beruntun. Rossoneri tak membaik, justru terpuruk kian dalam.

Milan menelan kekalahan memalukan dengan skor 13 saat menjamu Fiorentina di pekan enam Liga Italia. Setelah gawangnya dijebol tiga kali oleh Erik Pulgar, Gaetano Castrovilli, dan Franck Ribery, Milan hanya bisa sekali membalas melalui Rafael Leao.

Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun yang didapat Milan. Pada dua laga sebelumnya mereka menelan kekalahan 0-2 di tangan Inter Milan dan menyerah 1-2 di kandang Torino.



Jika ditotal dari enam laga yang sudah dijalani musim ini, jumlah kekalahan Milan sudah berjumlah empat. Dua laga lainnya berhasil dimenangkan, yakni saat berhadapan dengan Brescia dan Veronoa.

Menurut catatan Opta, ini adalah kali pertama sejak 1938/1939 Milan dapat empat kekalahan di enam laga pertama.

Kekalahan atas Fiorentina membuat Gianluigi Donnarumma dkk terpuruk makin dalam di dasar klasemen Liga Italia. Diavolo Rosso kini berada di urutan 16 klasemen dengan poin enam, terpaut 12 dari Inter Milan yang berdiri di posisi teratas.



Kekalahan ini dipastikan membuat posisi Marco Giampaolo kian tertekan. Meski musim baru dimulai, telah ramai rumor dia akan dipecat oleh petinggi klub. Salah satu kandidat yang dikabarkan akan menggantikannya adalah Gennaro Gattuso.


AC Milan Tak Pernah Seburuk Ini Sejak 80 Tahun Lalu


Simak Video "Di San Siro, AC Milan Dipecundangi Fiorentina 1-3"
[Gambas:Video 20detik]
(din/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com