sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 15:24 WIB

Diam-diam Capello Pernah Mau Bawa Messi ke Juventus

Randy Prasatya - detikSport
Fabio Capello sudah lama suka dengan Lionel Messi. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta - Fabio Capello telah mengungkapkan bahwa saat menjadi pelatih Juventus dirinya pernah mencoba mengontrak Lionel Messi. Bagaimana kisahnya?

Capello menyandang status pelatih Juventus pada musim panas 2004. Dia meninggalkan Bianconeri pada musim panas 2006 untuk bergabung dengan Real Madrid.

Pada saat di Juve, Capello sempat kepincut Messi. Pelatih asal Italia itu melihat Messi di ajang Joan Gamper Trophy (pertandingan persahabatan) pada 2005 antara Barcelona vs Juventus.

Capello menghampiri Frank Rijkaard selepas laga, yang pada saat itu statusnya pelatih Barcelona. Capello meminta izin untuk meminjam La Pulga.


"Saya bertemu Messi untuk pertama kali di Gamper Trophy, saat Juventus melawan Barcelona, ada 90.000 orang menonton dan dia (Messi) baru berusia 16 tahun," kata Capello seperti dikutip dari calciomercato.

"Setelah laga saya berbicara pada Rijkaard dan menanyakan padanya bisakah meminjamkan Messi untuk satu musim," sambungnya.

"Saya juga bilang ke Rijkaard, jatah pemain asing di Barcelona penuh dan tidak mungkin memasukkan Messi. Namun, Rijkaard menolak dan mengatakan 'Fabio jangan khawatir, tidak ada masalah Barcelona pasti punya cara untuk bisa memainkan Messi' jawab Rijkaard," ungkap Capello.



Simak Video "Ronaldo Talenta Terhebat, tapi Bikin Masalah Melulu"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com