sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Okt 2019 15:51 WIB

Lukaku Mati Kutu

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Romelu Lukaku mati kutu saat Inter Milan dikalahkan Juventus (AP Photo/Luca Bruno) Romelu Lukaku mati kutu saat Inter Milan dikalahkan Juventus (AP Photo/Luca Bruno)
Milan - Romelu Lukaku mati kutu saat Inter Milan dikalahkan Juventus. Oleh karenanya, Lukaku diminta lebih giat berlatih agar lebih menyatu dengan tim.

Lukaku bermain sebagai starter pada laga di Giuseppe Meazza, Senin (7/10/2019) dini hari WIB, dalam lanjutan Serie A pekan ketujuh. Setelah absen karena cedera saat melawan Barcelona, Lukaku diharapkan bisa jadi ancaman untuk lini belakang Si Nyonya Tua.

Sayangnya, harapan jauh dari kenyataan. Lukaku yang tampil selama 90 menit cuma melepaskan satu attempts dan dua kali dribel sukses. Dia juga sekali kehilangan bola.

Alhasil, lini depan Inter pun kurang garang karena cuma bertumpu pada Lautaro Martinez yang sukses menyamakan skor 1-1 setelah Paulo Dybala bikin gol di menit keempat. Gonzalo Higuain lantas memastikan kemenangan 2-1 lewat gol di babak kedua.




Inter cuma melepaskan 10 attempts, dengan tiga on target. Sementara Juventus punya enam attempts on target dari total 18. Performa Lukaku ini jelas mengecewakan Inter mengingat dia dibeli mahal untuk bisa jadi mesin gol.

Maka, Conte pun meminta Lukaku untuk segera memperbaiki kondisi fisiknya agar bisa lebih membaur dengan permainan tim.

"Romelu jelas harus berlatih lebih lagi, karena pemain dengan tubuh besar seperti itu butuh latihan lebih, agar bisa bermain dalam kondisi bagus," ujar Conte di Sportskeeda.




"Dia punya masalah pada punggungnya di awal musim, kini dia harus berurusan dengan cedera paha sejak laga kontra Lazio," sambungnya.

"Tapi saya rasa dia sudah memberikan segalanya, tapi memang dia tidak bisa diturunkan saat menghadapi Barcelona dan sangat penting untuk bisa memainkannya. Sayangnya kami tidak bisa."

"Bagaimanapun, Romelu sudah sangat berkomitmen hari ini, dia mencoba yang terbaik, dan kita lihat saja apakah dia bisa menuntaskan masalah ini untuk tampil 100 persen," demikian Conte.

Musim ini Lukaku baru bikin tiga gol dari delapan pertandingan seluruh kompetisi, semuanya di Serie A.



Simak Video " Sosok Conte di Mata Lukaku"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com