sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Okt 2019 23:24 WIB

Pelajaran Berharga yang Didapat De Ligt di Juventus

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Halaman 1 dari 2
Matthijs de Ligt dapat pelajaran selama di Juventus (Foto: Marco Luzzani/Getty Images) Matthijs de Ligt dapat pelajaran selama di Juventus (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Jakarta - Matthijs de Ligt terus mengasah diri di Juventus. Bek asal Belanda itu belajar untuk lebih percaya kepada diri sendiri, bukan sekadar tak bikin kesalahan.

Juventus menggelontorkan dana mencapai 85,5 juta euro untuk memboyong De Ligt dari Ajax pada bursa musim panas lalu. Angka tersebut menjadikan De Ligt sebagai bek termahal dalam sejarah sepakbola Italia.

De Ligt tak butuh waktu lama untuk langsung dapat kepercayaan mengawal lini belakang Juventus. Cederanya Giorgio Chiellini membuat De Ligt langsung dipercaya Maurizio Sarri untuk berduet dengan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan Bianconeri.


Namun start De Ligt bersama Juventus tak sepenuhnya mulus. Bek berusia 20 tahun itu sempat dapat sorotan karena bikin kesalahan yang berujung gol untuk lawan.

Soal startnya yang kurang sip, De Ligt mengaku sempat terlalu khawatir membuat kesalahan di atas lapangan . Kini ia sudah dapat pelajaran berharga selama tiga bulan berseragam Juventus.


Lanjut ke halaman berikutnya
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com