AC Milan Pecat Marco Giampaolo

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 09 Okt 2019 01:00 WIB
AC Milan pecat Marco Giampaolo (Foto: Alessandro Sabattini / Getty Images)
Milan - Berakhir sudah perjalanan Marco Giampaolo bersama AC Milan. Rossoneri secara resmi telah memberhentikan Giampaolo.

Giampaolo baru diangkat sebagai pelatih Milan pada awal musim 2019/2020. Namun mantan pelatih Sampdoria itu gagal mengangkat performa Milan.

Laju Milan di Liga Italia begitu buruk. Gianluigi Donnarumma dkk sudah kalah empat kali dalam tujuh pertandingan yang sudah dimainkan.


Milan sempat terpuruk di peringkat ke-16 klasemen Liga Italia pada pekan keenam. Kemenangan atas Genoa akhir pekan kemarin mengangkat posisi Milan ke peringkat ke-13 dengan sembilan poin.

Namun kemenangan tersebut tak mampu menyelamatkan Giampaolo. Selasa (8/10/2019) waktu setempat, Milan mengumumkan pemecatan Giampaolo.

"AC Milan mengumumkan bahwa Marco Giampaolo telah dibebastugaskan dari posisinya sebagai pelatih tim utama," demikian bunyi pernyataan Milan di situs resminya.

Sejumlah nama disebut-sebut sudah disiapkan sebagai pengganti Giampaolo. Belakangan Milan dikabarkan akan merekrut Stefano Pioli.



Simak Video "Prediksi AC Milan VS Lazio Bersama Milanisti Indonesia dan Lazio Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)