sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Okt 2019 00:07 WIB

Claudio Ranieri Resmi Jadi Allenatore Baru Sampdoria

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Claudio Ranieri tangani Sampdoria. (Foto: Steve Bardens/Getty Images) Claudio Ranieri tangani Sampdoria. (Foto: Steve Bardens/Getty Images)
Jakarta -
Claudio Ranieri resmi bergabung dengan klub Serie A, Sampdoria. Mantan manajer Leicester City tersebut dikontrak selama dua musim.

Pelatih berusia 67 tahun itu menandatangani kontrak bersama Sampdoria pada Sabtu (12/10/2019). Ranieri menjadi pelatih kepala Blucerchiati hingga 30 Juni 2021.


Ia menggantikan Eusebio Di Francesco. Pelatih asal Italia tersebut pisah jalan dengan Sampdoria setelah mengalami enam kekalahan dari tujuh pertandingan awal Serie A musim ini.

Bagi Ranieri, Ini menjadi kali kedua dirinya menggantikan posisi Di Francesco. Sebelumnya, ia menggantikan mantan pemain timnas Italia itu di AS Roma pada Maret 2019.


Sampdoria merupakan tim ke-17 yang pernah dilatih Ranieri sepanjang karier kepelatihannya. Blucerchiati juga menjadi klub asal Italia ke-11 yang ditangani dirinya.

Klub yang bermarkas di Stadion Luigi Ferraris itu mendekam di dasar klasemen sementara Liga Italia musim ini. Mereka hanya mampu meraih tiga poin dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani.

Ranieri pun diberi amanah untuk menyelamatkan posisi Sampdoria dari jurang degradasi. Berdasarkan kabar dari Football Italia, kontraknya bisa saja diputus lebih awal andai timnya turun level ke Serie B.

Simak Video "Debut Manis Ranieri Tukangi Roma"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com