sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Okt 2019 04:18 WIB

Silvio Berlusconi: Bersamaku AC Milan Bisa Hebat Lagi

Doni Wahyudi - detikSport
Silvio Berlusconi mengklaim bisa mengembalikan lagi kejayaan AC Milan (Getty Images/Marco Luzzani) Silvio Berlusconi mengklaim bisa mengembalikan lagi kejayaan AC Milan (Getty Images/Marco Luzzani)
Milan - AC Milan menghadapi setumpuk masalah manajemen yang berujung terpuruknya mereka di atas lapangan. Silvio Berlusconi mengklaim bisa mengembalikan kejayaan Rossoneri.

Pekan lalu Milan melakukan pergantian pelatih dari Marco Giampaolo ke Stafano Pioli. Jika ditotal dalam lima tahun terakhir, Rossoneri sudah punya delapan pelatih berbeda.

Pergantian pelatih yang terus terjadi itu merupakan gambaran ketidakstabilan penampilan Milan di beragam kompetisi yang mereka ikuti. Kondisi yang juga terjadi di level manajemen di mana sempat terjadi kekacauan saat klub berpindah tangan dua kali dalam periode yang sangat singkat.


Menanggapi apa yang terjadi saat ini, Silvio Berlusconi mengklaim dirinya bisa mengembalikan kejayaan Milan.

'Tentang bagaimana mengembalikan AC Milan menjadi hebat seperti yang terjadi di masa lalu, itu sederhana saja, namun pada saat bersamaan sulit terjadi: kembalikan klub pada Silvio Berlusconi," ucap Berlusconi di Football Italia.

Pada kesempatan yang sama, mantan perdana menteri Italia itu juga melempar kritik keras pada CEO Milan, Ivan Gazidis. Dalam konferensi pers pengangkatan Piolo, Gazidis menyebut pemilik Milan kini layak diapresiasi karena menghindarkan klub dari kebangkrutan, yang bisa menyebabkan mereka degradasi ke Serie D.



"Itu adalah kalimat yang hanya bisa diucapkan jika dia masuk ke dalam toilet dan menutup pintu toilet sebelum mengucapkan hal itu," lanjut Berlusconi.

Berlusconi menguasai AC Milan sejak 1986 hingga kemudian melepas 99,93% sahamnya pada 2017. Dalam periode tersebut Milan meraih sukses besar di Italia dan Eropa. Termasuk memenangi 8 titel Liga Italia dan 5 Liga Champions.



Silvio Berlusconi: Bersamaku AC Milan Bisa Hebat Lagi


Simak Video "AC Milan Resmi Tunjuk Stefano Pioli Jadi Pelatih"
[Gambas:Video 20detik]
(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com