sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Okt 2019 08:58 WIB

Buffon Tak Bisa Marah ke Conte Karena Tangani Inter

Lucas Aditya - detikSport
Gianluigi Buffon dan Antonio Conte saat di Timnas Italia. (Foto: Claudio Villa/Getty Images) Gianluigi Buffon dan Antonio Conte saat di Timnas Italia. (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
Jakarta - Antonio Conte melatih Inter Milan mulai awal musim ini. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, tak bisa menyalahkan eks pelatihnya itu menyeberang ke klub rival.

Juve dan Inter merupakan rival berat di Liga Italia. Persaingan keduanya tambah panas dengan kasus skandal pengaturan skor di Liga Italia pada 2006, Calciopoli.

Dalam kasus itu, Juve diputus bersalah hingga diberi hukuman degradasi sampai pencopotan gelar juara yang diraih.

Keputusan Conte menerima pinangan Inter juga sudah mendapat kan reaksi dari para pendukung Juventus. Bahkan sampai ada petisi untuk mencabut lambang bintang milik Conte di Alliaz Stadium.




Buffon menilai bahwa dirinya bisa menerima keputusan Conte untuk melatih Inter. Pelatih 40 tahun itu disebut sebagai guru sepakbola yang luar biasa.

"Dia merupakan rekan setim dan kaptenku di Juventus,lalu dia menjadi manajerku di Juve dan Itaia. Aku tahu dia tipe orang seperti apa dan seprofesional apa dia, itulah alasannya aku tak bisa menyalahkannya dan semua keputusan yang dia ambil dalam kariernya," kata Buffon di Festival dello Sport.

"Dia sangat bergairah dan dia selalu adil pada tim dan para pemain asuhannya. Dia guru sepakbola yang luar biasa dan total pada apa yang dikerjakan. Dia tak bisa tidur di malam hari kalau timnya tak bermain sebaik yang dia inginkan," kiper 41 tahun itu menambahkan.

Juventus dan Inter sudah sekali berhadapan di Liga Italia musim ini. Conte dan Inter menelan kekalahan 1-2 dari Juventus dalam pertandingan di Stadio Giuseppe Meazza pada 7 Oktober.




Buffon Tak Bisa Marah ke Conte Karena Tangani Inter


Simak Video "Sah! Conte Jadi Pelatih Inter Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com