sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Okt 2019 23:17 WIB

Inter: Sanchez Harus Dioperasi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Alexis Sanchez harus naik meja operasi karena cedera ligamen engkel (REUTERS/Jennifer Lorenzini) Alexis Sanchez harus naik meja operasi karena cedera ligamen engkel (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Milan - Kabar buruk untuk Inter Milan karena Alexis Sanchez harus naik meja operasi. Sebab cedera engkelnya tergolong parah dan harus absen cukup lama.

Sanchez mendapat cedera itu saat membela Timnas Chile pada laga persahabatan kontra Kolombia akhir pekan kemarin. Sanchez tumbang setelah mendapat terjangan lawan dan memegangi engkel kirinya.

Cedera itu terlihat cukup parah karena pelatih Chile Reinaldo Rueda sampai mengindikasikan pemain 31 tahun itu harus absen 2-3 bulan. Tentu saja hal ini membuat Inter cemas karena Sanchez adalah andalan di lini serang.






Kekhawatiran Inter itu jadi kenyataan karena Sanchez divonis mengalami dislokasi engkel sehingga merusak tendon. Alhasil, Sanchez harus terbang ke Barcelona untuk bertemu Profesor Ramon Cugat yang biasa menangani cedera parah seperti ini.

"Sanchez sudah menjalani tes medis pagi ini di Humanitas Institue di Rozzano," demikian pernyataan resmi klub.

"Hasilnya menunjukkan bahwa ada dislokasi persendian di engkel kirinya yang merusak tendon di kakinya."

Cedera seperti ini biasanya membutuhkan waktu minimal dua bulan untuk pulih. Sanchez diperkirakan paling cepat bisa bermain di awal tahun depan dan membuat Inter krisis striker karena cuma punya Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Dipinjam dari Manchester United, Sanchez sudah bikin dua gol dan satu assist dari empat penampilan di seluruh kompetisi.




Simak Video "Sah! Inter Datangkan Alexis Sanchez"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com