sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Okt 2019 23:44 WIB

'Ronaldo Akan Lewati Rekor Pele'

Adhi Prasetya - detikSport
Ronaldo sudah mencetak 700 gol sepanjang karirnya. Foto: Marco Luzzani/Getty Images Ronaldo sudah mencetak 700 gol sepanjang karirnya. Foto: Marco Luzzani/Getty Images
Jakarta -

Cristiano Ronaldo sudah mencetak 700 gol sepanjang karir profesionalnya. Megabintang sepakboal Portugal itu diyakini tidak akan kesulitan melewati rekor Pele.

Ronaldo berhasil membuat rekor usai mencetak golnya yang ke-700 saat membela Portugal melawan Ukraina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (15/10) dinihari WIB. Meski akhirnya Portugal kalah 1-2, namun torehan CR7 menjadi catatan khusus. Ia menjadi pemain keenam sepanjang sejarah yang mampu menembus 700 gol.

Khusus di musim 2019/20, Ronaldo sudah mencetak 11 gol, dengan rincian 3 di Liga Italia, 1 di Liga Champions, dan 7 saat membela Portugal.

Meski usianya sudah mencapai 34 tahun, Ronaldo masih bisa aktif bermain beberapa tahun lagi. Dengan waktu yang tersisa, mantan bintang Real Madrid dan Manchester United diyakini setidaknya masih bisa melewati catatan Pele.

Peraih tiga gelar Piala Dunia tersebut berada di urutan ketiga pemain tersubur sepanjang masa dengan torehan 767 gol. Di atas Pele adalah kompatriotnya sendiri, Romario (772 gol) dan penyerang Austria, Josef Bican (805 gol).

"Cristiano telah berhasil mencetak 700 gol, tapi saya tak ragu dia akan melewati rekornya Pele, yang merupakan pencetak gol terbaik sepanjang sejarah. Dia akan melakukannya bersama Juventus," ujar agen Ronaldo, Jorge Mendes.

"Lagipula, 68 gol tidak terlalu banyak untuk pemain sehebat Cristiano Ronaldo. Ini juga karena saya juga yakin ia masih bisa tampil lebih baik lagi," sambung si superagen."





Simak Video "Drama Penalti Cristiano Ronaldo di Injury Time"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com