sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 06:37 WIB

Orang Terkaya Indonesia Beli Klub Liga Italia

Randy Prasatya - detikSport
Orang terkaya Indonesia membeli klub Italia, Como 1907. (Foto: ist.) Orang terkaya Indonesia membeli klub Italia, Como 1907. (Foto: ist.)
Jakarta - Satu lagi klub asal Eropa diambil alih oleh pengusaha asal tanah air. Orang terkaya Indonesia diam-diam mengambil alih klub kecil di Liga Italia.

Klub tersebut adalah Como 1907. Pencinta sepakbola Indonesia mungkin tak banyak yang tahu. Itu bisa dimaklumi lantaran Como 1907 saat ini berlaga di Seri C, level ketiga dalam strata sepakbola Italia.

"Como kini berada di tangan asing, orang terkaya Indonesia menjadi pemilik saham mayoritas," demikian tajuk berita Corrieredicomo pada 5 April 2019 lalu.

Disebutkan kalau Como diambil alih saham mayoritasnya oleh Sent Entertainment Ltd. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang media dan hiburan yang bermarkas di Inggris.


Sent Entertainment Ltd dikendalikan oleh duo pengusaha asal Indonesia yakni Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono. Keduanya adalah pemilik perusahaan rokok kretek Djarum dan tercatat sebagai orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai Rp 461 triliun.

Como dibeli Sent Entertainment Ltd. saat dalam keadaan compang-camping. Manajemen klub sangat bermasalah dan memiliki banyak utang dengan berbagai pihak.

"Kita beli gak sampai Rp 5 miliar. Istilahnya nebus di pegadaian," kata Mirwan Suwarso, perwakilan Mola TV yang merupakan salah satu usaha milik Djarum.
Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com