sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Okt 2019 01:03 WIB

Hasil Liga Italia: Dua Gol Milik Bawa Napoli Kandaskan Verona

Putra Rusdi K - detikSport
Foto: Napoli menang 2-0 atas Hellas Verona berkat brace Arkadiusz Milik (Francesco Pecoraro/Getty Images) Foto: Napoli menang 2-0 atas Hellas Verona berkat brace Arkadiusz Milik (Francesco Pecoraro/Getty Images)
Jakarta - Napoli berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Hellas Verona di pekan ke-8 Liga Italia. Dua gol Il Parteinopei diborong oleh Arkadiusz Milik

Berlaga di San Paolo, Sabtu (19/10/2019) malam WIB, Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 melalui gol Milik. Selepas jeda, penyerang asal Polandia ini mampu menambah satu gol lagi untuk mengantarkan timnya memenangi laga 2-0.

Sepanjang 90 menit, pasukan Carlo Ancelotti memang tampil lebih dominan ketimbang tim tamu. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 55 persen dibandingkan 45 persen milik Verona.

Napoli juga unggul dalam urusan membuat peluang dengan melepas 13 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang. Meski kalah, Verona sebenarnya mampu memberi perlawanan dengan membuat 12 ancaman dengan lima tepat sasaran.

Kemenangan ini membuat Napoli bertengger di peringkat keempat dengan torehan 16 angka dari delapan laga. Sementara Verona posisinya tertahan di urutan ke-13 dengan sembilan angka.


[Gambas:Opta]


Jalannya Pertandingan.

Napoli menguasai pertandingan di awal babak pertama. Namun, Verona justru yang mampu lebih banyak menebar ancaman.

Di menit ke-18, tim tamu menghadirkan peluang melalui Darko Lazovic. Menusuk dari sisi kiri, ia melepas sepakan ke tiang dekat yang masih berhasil ditepis Alex Meret.

Dua menit berselang, serangan Verona kembali memaksa Meret membuat penyelamatan. Kiper asal Italia tersebut kali ini mementahkan sepakan mendatar dari Mattia Zaccagni.

Memasuki pertengahan babak pertama, Il Parteinopei bermain sabar untuk meredam permainan cepat tim tamu. Di menit ke-37, Napoli sukses membuka keunggulan di laga ini.

Fabian Ruiz yang berada di sisi kanan melepas umpan mendatar ke depan kotak penalti. Bola mampu disambar Arkadiusz Milik untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Gol Milik menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Mengawali babak kedua dengan keunggulan 1-0, Napoli bermain lebih nyaman dalam mengembangkan permainan. Pada menit ke-67, Milik mampu mencetak gol keduanya di laga ini.

Tendangan bebas Lorenzo Insigne dari sisi kiri mampu dituntaskan dengan baik oleh pemain 25 tahun ini. Ia mampu menyontek bola menjadi gol mendahului kiper Marco Silvestri yang berupaya melakukan sergapan.

Napoli nyaris saja mencetak gol ketiga mereka di menit ke-83. Umpan silang Kelvin Malcuit menemui kepala Fernando Llorente yang berhasil melepas sundulan terarah ke kiri gawang Verona.

Usaha penyerang asal Spanyol ini dengan gemilang ditepis oleh Silvestri. Bola liar langsung disambar Dries Mertens, sayang sepakannnya hanya menerpa mistar gawang.

Di sisa laga, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk Napoli menutup laga ini.

Susunan Pemain:

Napoli: Alex Meret; Kevin Malcuit, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Giovanni Di Lorenzo; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Amin Younes (Piotr Zielenski 65'); Arkadiusz Milik (Fernando Llorente 81'), Lorenzo Insigne (Dries Mertens 76')

Verona: Marco Silvestri; Amir Rrahmani, Marash Kumbulla, Koray Gunter; Darko Lazovic, Sofyan Amrabat (Gennaro Tutino 60'), Miguel Veloso, Davide Faraoni; Matteo Pessina, Mattia Zaccagni (Eddie Salcedo 52'); Mariusz Stepinski (Samuel Di Carmine 60')



Simak Video "Kecerobohan Bek di Menit Akhir Bikin Liverpool Gigit Jari"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com