sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Okt 2019 03:53 WIB

Juventus Vs Bologna: Si Nyonya Tua Menang 2-1

Putra Rusdi K - detikSport
Juventus meraih kemenangan 2-1 saat menghadapi Bologna (Foto: Marco Luzzani/Getty Images) Juventus meraih kemenangan 2-1 saat menghadapi Bologna (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Turin - Tampil dominan, Juventus berhasil menang 2-1 atas Bologna pada pekan ke-9 Liga Italia. Hasil ini membuat mereka kukuh di puncak dan memperlebar jarak dengan Inter Milan.

Menjamu Bologna di Allianz Stadium, Minggu (20/10/2019), Juventus menguasai jalannya laga sepanjang 90 menit. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 63 persen.

Pasukan Maurizio Sarri juga mengempur lini pertahanan Bologna dengan melepas 13 tembakan dengan 11 mengarah ke gawang. Il Rossoblu memberikan perlawanan dengan hanya membuat tujuh ancaman dengan dua tepat sasaran.

Namun dari peluang sebanyak itu Juventus hanya mampu mencetak dua gol melalui Cristiano Ronaldo dan Miralem Pjanic. Bologna membalas satu gol lewat Danilo.

Kegemilangan Lukasz Skorupski di bawah mistar Bologna jadi sebab utama Juventus gagal mencetak banyak gol di laga ini.

Tambahan tiga poin membuat Juventus semakin kukuh di puncak klasemen dengan 22 angka. Mereka unggul empat angka dari Inter yang baru bermain nanti sore. Sementara Bologna berada di posisi ke-12 usai mengumpulkan sembilan angka.

Jalannya Pertandingan

Juventus tampil dengan duet Gonzalo Higuin dengan Cristiano Ronaldo di lini depan. Pergerakan kedua pemain ini mampu merepotkan pertahanan tim tamu di awal laga.

Higuain membuka peluang untuk Si Nyonya Tua pada menit ke-14. Ia melepas sepakan voli dari tepi kotak penalti menyambar bola liar. Namun upaya pemain asal Argentina ini sigap diredam Skorupski.

Lima menit berselang Ronaldo mampu membawa Juventus unggul terlebih dahulu. Bermula dari kesalahan pemain belakang Bologna, CR7 mendapatkan bola di depan kotak penalti.

Ia menusuk ke kotak penalti lalu melepas sepakan mendatar keras ke tiang dekat. Kali ini, Skorupsi tak mampu berbuat banyak menghentikan laju bola.

Bologna yang tertinggal merespon dengan baik pada menit ke-26. Ibrahima Mbaye yang mendapatkan bola dari umpan silang meneruskannya dengan sundulan ke Danilo.

Ia mengontrol bola dengan dada sebelum melepas sepakan voli keras ke pojok kiri gawang Juventus. Gianluigi Buffon tak mampu menjangkau bola. Skor berubah 1-1.

Laga kemudian berjalan sengit memasuki pertengahan babak pertama. Mampu mencetak gol membuat Bologna mulai percaya diri mengimbangi permainan Juventus.

Pada menit ke-31, Juventus hampir saja kembali memimpin. Federico Bernadeschi menyodorkan bola ke sisi kiri yang langsung diteruskan dengan sepakan keras Alex Sandro. Skorupski sigap mengadang upaya pemain asal Brasil ini dengan menepis bola.

Skor 1-1 menutup laga di babak pertama.

Selepas jeda, Juventus langsung tancap gas menekan lini pertahanan Bologna. Hasilnya mereka mampu mencetak gol kedua di laga ini pada menit ke-54.

Memanfaatkan bola liar hasil sepakan Ronaldo yang diblok, Miralem Pjanic melepas tembakan mendatar. Skorupski yang tampak terkejut terlambat bereaksi sehingga jalanya kembali bergetar.

Unggul 2-1, Juventus semakin gencar menekan lini pertahanan skuat Sinisa Mihajlovic. Untungnya Bologna memiliki Skorupski yang beberapa kali mampu menghindarkan timnya dari kebobolan lebih banyak.

Pada menit ke-64, Skropski melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan peluang Higuan. Ia mampu menepis sepakan keras pemain 31 tahun ini yang menyambut umpan tarik Bernadeschi.

Setelah melakukan tepisan, Skorupsi dengan cepat bangkit untuk menjauhkan bola muntah yang kembali mendekati Higuain. Aksi kiper asal Polandia ini belum berhenti sampai disini.

Ia kembali menggagalkan peluang Juventus di menit ke-80. Giliran sepakan keras Ronaldo dari dalam kotak penalti yang berhasil ditepisnya.

Di sisa waktu yang ada tak ada gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Juventus mengakhiri laga.

Susunan Pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Sami Khedira (Rodrigo Bentancur 63'), Miralem Pjanic, Adrien Rabiot(Blaise Matuidi 73'); Federico Bernardeschi, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain (Paulo Dybala 82').

Bologna: Lukasz Skorupski; Ibrahima Mbaye, Danilo Larangera, Mattia Bani, Ladislav Krejci; Mattias Svanberg (Andreas Olsen 80'), Andrea Poli (Blerim Dzemailli 82'); Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Nicola Sansone (Federico Santander 80'); Rodrigo Palacio.

Simak Video "Ronaldo Sang Pembawa Cuan Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com