sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Okt 2019 23:40 WIB

Kenapa Handball De Ligt Tak Dihukum Penalti?

Adhi Prasetya - detikSport
Bek Juventus, Matthijs De Ligt (kiri). Foto: Marco Luzzani/Getty Images Bek Juventus, Matthijs De Ligt (kiri). Foto: Marco Luzzani/Getty Images
Jakarta -

Matthijs De Ligt melakukan handball dalam laga Juventus melawan Bologna, namun wasit tak memberinya hukuman penalti. Tepatkah keputusan tersebut?

Juventus sukses menaklukkan Bologna 2-1 dalam lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu (20/10) dinihari WIB. Gol Cristiano Ronaldo dan Miralem Pjanic hanya mampu dibalas sekali oleh Bologna lewat gol Danilo.

Bologna sebetulnya punya kans menyamakan kedudukan andai mendapat hadiah penalti di akhir babak kedua. Berawal dari crossing Andreas Olsen ke kotak penalti Juventus, bola coba disapu oleh De Ligt. Namun ia gagal, dan bola justru menyentuh tangannya.

Para pemain Bologna pun protes. Wasit Massimiliano Irrati sempat berkonsultasi dengan Video Assistant Referee (VAR) di laga itu, namun tak sampai melihat tayangan ulang. Irrati akhirnya berkesimpulan bahwa handball tersebut bukanlah pelanggaran. Usai laga, asisten pelatih Bologna, Emilio De Leo menyatakan kekecewaannya.

"Wasit harusnya melihat tayangan VAR. itu akan jadi promosi bagus untuk Serie A, menunjukkan bahwa klub sekelas kami pun juga dilindungi. Kami sangat menghargai wasit seandainya dia melihat tayangan ulangnya sendiri," ujar De Leo pada DAZN, seperti dikutip Football Italia.

Tak hanya De Leo, publik pun juga mempertanyakan keputusan tersebut. Tapi sebetulnya, sudah tepatkah keputusan Irrati?

[Gambas:Opta]



Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Gol Pertama De Ligt untuk Juventus, Tapi ke Gawang Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com