sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Okt 2019 08:09 WIB

Delapan Pemain Roma Cedera, Fonseca: Apes Memang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Bryan Cristante diperkirakan absen hingga Januari tahun depan. (Foto: Paolo Rattini/Getty Images) Bryan Cristante diperkirakan absen hingga Januari tahun depan. (Foto: Paolo Rattini/Getty Images)
Jakarta - AS Roma tengah krisis pemain. Pelatih Giallorossi Paulo Fonseca mengakui sepanjang kariernya tak pernah melihat begitu banyak cedera di timnya.

Roma menuju laga kontra Borussia Moenchengladbach di Olimpico, Kamis (24/10/2019) malam WIB, pada lanjutan Liga Europa, dengan segudang pemain cedera. Ada delapan pemain tim utama yang absen karena masuk ruang perawatan.


Empat gelandang yakni Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini, Amadou Diawara, dan Henrikh Mkhitaryan sedang dirawat. Dari lini serang, ada nama Nikola Kalinic dan Cengiz Under.

Di pos pertahanan, Davide Zappacosta dan Davide Santon mengurangi opsi yang dipunyai Fonseca. Padahal Roma punya kesempatan bagus untuk menjaga keunggulan di klasemen Grup J di laga lawan Gladbach.

Saat ini I Lupi memimpin klasemen dengan empat poin, unggul gol tandang atas Wolfsberger di posisi dua. Sementara Gladbach dan Istanbul Basaksehir baru memetik satu poin.


Fonseca tak menampik kalau situasinya serba sulit dengan banyaknya pemain yang cedera.

"Saya tak pernah merasakan begitu banyak cedera seperti ini sebelumnya. Saya rasa ini kesialan. Kami mesti mengatasi kesulitan-kesulitan ini dan siap untuk bertanding," ungkapnya dikutip Football Italia.

"Di tengah para pemain yang absen, kami bisa mengubah sesuatu. Tapi memang mustahil untuk meraih satu level perkembangan dan progresi dengan semua cedera ini."


"Benar bahwa di laga lawan Sampdoria, tim tidak mengekspresikan diri dengan cara terbaik dan kami seharusnya bisa melakukan lebih dari itu. Kami kehilangan sejumlah pemain penting dan oleh karenanya kehilangan konsistensi. Itu bukan alasan, murni realita," imbuh Fonseca.

Simak Video "AS Roma Tunjuk Paulo Fonseca Jadi Pelatih"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com