sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 27 Okt 2019 09:26 WIB

Skuat Tipis, Inter Lelah Fisik dan Mental

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Antonio Conte mengeluhkan tipisnya skuat Inter Milan. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta - Inter Milan membuang kans menyalip Juventus usai harus puas bermain imbang saat menjamu Parma. Antonio Conte menyebut situasi sedang sulit untuk Inter.

Inter punya kans merebut puncak klasemen saat menjamu Parma di Giuseppe Meazza, Sabtu (26/10/2019) malam WIB. Sebab Juventus ditahan imbang Lecce di laga sebelumnya, yang artinya kemenangan akan mengantarkan Nerazzurri memimpin Liga Italia dengan 24 poin atau unggul satu poin atas Bianconeri.


Hanya saja Inter malah gagal memaksimalkan dominasi untuk meraih kemenangan. Sempat unggul lebih dulu berkat Antonio Candreva, La Beneamata berbalik tertinggal selepas dibobol Yann Karamoh dan Gervinho.

Romelu Lukaku menyamakan skor di babak kedua, sekaligus mengamankan satu poin. Kendati menguasai bola hingga 67% dan melepaskan 29 tembakan, Inter cuma mampu bikin dua gol.

Antonio Conte menyebut bahwa situasi Inter sebenarnya sedang tak bagus. Cederanya sejumlah pemain bikin opsi terbatas, sehingga ia terpaksa memainkan susunan yang sama terus menerus.

[Gambas:Opta]

Sejauh ini Alexis Sanchez, Danilo D'Ambrosio, Stefano Sensi, dan Matias Vecino adalah pemain-pemain yang ada di ruang perawatan. Sementara beberapa nama lainnya dalam kondisi tak sepenuhnya fit.

"Babak pertama tidak berjalan bagus, Parma bekerja dengan baik dan kami memudahkan mereka. Lihatlah ke dua gol mereka. Meski demikian, kami tampil lebih baik setelah jeda dan pada akhirnya layak mendapatkan kemenangan," ungkap Conte kepada Sky Sport Italia.

"Saya tak bisa menuntut lebih banyak dari anak-anak ini. Karena ini adalah laga ketiga kami dalam enam hari dan praktis selalu menurunkan susunan yang sama karena berbagai masalah. Saya sama sekali tak senang dengan ini,"

"Misalnya, Stefan de Vrij bermasalah dengan otot adductor-nya, Kwadwo Asamoah dengan lututnya. Menjadi sulit untuk masuk ke lapangan dan bermain tigap tiga haris dengan skuat yang setipis ini," imbuhnya seperti dilansir Football Italia.


Situasi makin pelik karena Inter masih harus bermain dua kali dalam sepekan hingga dua minggu ke depan. Conte berharap manajemen bisa memberinya pemain-pemain baru, termasuk dari kategori bebas agen, untuk mempertebal skuat.

"Sekarang kami punya laga lawan Brescia dalam tiga hari, yang mana kami lagi-lagi perlu susunan pemain yang sama untuk memulai laga keempat. Ini melelahkan baik secara mental dan fisik lo," sambungnya.

"Kami harus bekerja sekarang, tapi sebagai klub kami perlu mengevaluasi situasi ini dan memahamai di mana kami bisa berkembang. Saya sedikit khawatir, melihat ada empat laga lainnya sebelum jeda berikutnya," tandas mantan pelatih Juventus ini.

Simak Video "Lautaro Gagal Penalti, Inter Kalah dari Bologna 1-2"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com