sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 31 Okt 2019 03:25 WIB

Hasil Liga Italia: Ancelotti Dikartu Merah, Napoli Vs Atalanta Berakhir 2-2

Adhi Prasetya - detikSport
Napoli vs Atalanta. Foto: Ciro De Luca/Reuters Napoli vs Atalanta. Foto: Ciro De Luca/Reuters
Naples - Laga sengit Napoli vs Atalanta di pekan ke-10 Liga Italia berakhir tanpa pemenang. Laga berakhir 2-2, di mana pelatih tuan rumah Carlo Ancelotti dikartu merah.

Bertanding di Stadion San Paolo, Kamis (31/10) dini hari WIB, Napoli dan Atalanta saling balas-balasan gol sejak babak pertama. Dua gol tuan rumah dicetak Nikola Maksimovic di menit ke-16 dan Arkadiusz Milik (71'), sementara Atalanta membalas lewat Remo Freuler di menit ke-41 dan Josip Ilicic (86').

Gol kedua Atalanta sempat menghadirkan drama Ancelotti dikartu merah wasit Piero Giacomelli. Skor imbang 2-2 pun tetap bertahan hingga laga bubar.

Hasil imbang ini membuat Napoli masih berada di peringkat empat klasemen Liga Italia dengan 18 poin. Sementara Atalanta berada di peringkat 3 dengan 21 poin.


Jalannya pertandingan



Sejak kick-off, Napoli langsung menekan Atalanta. Dalam tiga menit pertama, tuan rumah menciptakan dua peluang bagus, yakni lewat sundulan Kalidou Koulibaly dan sepakan Arkadiusz Milik. Namun, upaya keduanya bisa dimentahkan kiper Atalanta, Pierluigi Gollini.

Atalanta pun tak tinggal diam. Pada menit ke-6, giliran kiper Napoli, Alex Meret, yang harus mementahkan tendangan bebas Josip Ilicic.

Napoli akhirnya unggul 1-0 pada menit ke-16. Umpan Lorenzo Insigne pada Jose Callejon diselesaikan dengan crossing yang disambut sundulan Nikola Maksimovic dan sukses menaklukkan Gollini.

Enam menit kemudian, Napoli nyaris menambah keunggulan, tapi sepakan Fabian Ruiz bisa ditepis Gollini. Milik yang mendapat bola liar langsung menyundul bola, tapi malah membentur tiang.




Unggul satu gol, Napoli lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik, sementara Atalanta menguasai jalannya pertandingan. Sempat kesulitan menembus pertahanan Napoli, Papu Gomez dkk akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-41.

Berawal dari umpan Rafael Toloi di sisi kanan, Remo Freuler melepaskan tendangan mendatar yang berhasil mengelabui Alex Meret. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Napoli memasukkan Dries Mertens untuk menggantikan Hirving Lozano. Lini serang Napoli menjadi kembali menggigit. Satu jam laga berjalan, kerja sama Mertens dan Insigne nyaris menghadirkan gol kedua bagi Napoli, namun tendangan Insigne masih melenceng tipis dari sasaran.




Gol kedua yang ditunggu-tunggu Napoli lahir di menit ke-71. Umpan terobosan Fabian Ruiz dari tengah lapangan berhasil mengelabui tiga pemain Atalanta dan jatuh di kaki Milik. Dalam situasi satu lawan satu, Milik sukses menaklukkan Gollini.

Atalanta berusaha gencar menyerang. Hasilnya, mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-86. Ilicic yang menerima umpan dari Toloi berhasil lolos dari perangkap offside sebelum melepaskan tendangan yang menaklukkan Alex Meret.


Momen Ancelotti dikartu merah wasit di laga Napoli vs AtalantaMomen Ancelotti dikartu merah wasit di laga Napoli vs Atalanta Foto: Ciro Fusco/ANSA via AP Photo


Gol tersebut diprotes oleh para pemain Napoli, sebab dalam prosesnya, Fernando Llorente terlebih dahulu dijatuhkan di kotak penalti Atalanta, namun wasit tak bergeming. Buntut dari protes tersebut, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mendapat kartu merah dari wasit.

Di sisa waktu, kedua tim sama-sama tampil menyerang untuk mencari gol kemenangan, namun skor 2-2 tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.


Susunan pemain


Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Sebastiano Luperto; Jose Callejon, Allan (Piotr Zielinski 11'), Fabian Ruiz, Lorenzo Insigne; Arkadiusz Milik (Fernando Llorente 82'), Hirving Lozano (Dries Mertens 59').

Atalanta: Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Berat Djimsiti (Simon Kjaer 65'), Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Marten De Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Mario Pasalic (Timothy Castagne 69'), Papu Gomez (Luis Muriel 74'); Josip Ilicic.



[Gambas:Opta]

Simak Video "Rossoneri Masih Gagal Kembali ke Jalur Kemenangan"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com