sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Nov 2019 23:13 WIB

AS Roma Vs Napoli: Serigala Ibukota Terkam Partenopei 2-1

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
AS Roma menang 2-1 atas Napoli. (Foto: Paolo Bruno/Getty Images) AS Roma menang 2-1 atas Napoli. (Foto: Paolo Bruno/Getty Images)
Jakarta - AS Roma memenangi duel sengit kontra Napoli di pekan ke-11 Liga Italia. Gol Nicolo Zaniolo dan Jordan Veretout memastikan Giallorossi menang 2-1.

Duel Roma vs Napoli di Olimpico, Sabtu (2/11/2019) malam WIB berlangsung menarik. Kedua tim bermain terbuka dan sama-sama menciptakan banyak peluang.

Roma melepaskan 17 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Napoli di sisi lain punya 16 percobaan dengan empat yang on target.

Roma memetik keunggulan di menit ke-19 lewat sepakan Zaniolo. Kesempatan memperlebar keunggulan tersedia di menit ke-24, saat wasit memberikan penalti. Tapi eksekusi Aleksandar Kolarov ditepis.

Roma tak membuang kesempatan dari situasi serupa di menit ke-55. Kali ini Jordan Veretout yang maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya.

Napoli meningkatkan intensitas dan berhasil menipiskan selisih di menit ke-72 lewat Arkadiusz Milik. Tapi sampai pertandingan tuntas, tim asuhan Carlo Ancelotti ini tak berhasil menyelamatkan poin.

Dengan hasil ini, Roma naik ke posisi tiga dengan 22 poin dari 11 laga. Sementara Napoli berada di urutan tujuh dengan 18 poin dan berpeluang disusul Fiorentina.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Napoli menebar ancaman serius di menit ketujuh. Sepakan Jose Callejon dari luar kotak penalti dihalau oleh Pau Lopez.

Roma merespons lewat sepakan Justin Kluivert dua menit berselang, meneruskan umpan Edin Dzeko. Tapi bola meluncur tipis saja ke kiri gawang.

Tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-19. Umpan lambung Gianluca Mancini diterima Leonardo Spinazzola dan disodorkan ke Nicolo Zaniolo, yang lantas melepaskan tembakan keras ke gawang Napoli.

Empat menit kemudian, Roma nyaris menggandakan skor dari percobaan Aleksandar Kolarov. Tembakannya ditepis oleh Alex Meret.

Roma mendapatkan penalti dari sepak pojok yang dihasilkan, setelah Video Assistant Referee (VAR) memastikan Callejon melakukan handball. Kolarov maju sebagai eksekutor, tapi tendangannya dihalau kiper!

Napoli nyaris menyamakan skor beberapa menit kemudian. Sundulan Arkadiusz Milik sudah menaklukkan Lopez, tapi Chris Smalling menyapu bola di garis gawang.

Napoli terus menekan Roma menuju akhir babak pertama. Sepakan Lorenzo Insigne dan Milik di menit ke-29 dan 33 masing melebar.

Peluang lain dari Napoli di menit ke-41 gagal membuahkan gol. Itu setelah sundulan Milik menghantam mistar gawang saja. Babak pertama tuntas 1-0 untuk keunggulan Roma.


Roma memperbesar keunggulan di menit ke-55 dari titik penalti setelah Mario Rui melakukan handball. Kali ini Jordan Veretout yang menjadi eksekutor dan sukses menaklukkan Meret dengan tendangan keras.

Nyaris saja tuan rumah memperbesar keunggulan empat menit kemudian. Sepakan Kluivert menyambut umpan Kolarov mengenai mistar gawang saja dan tak masuk ke gawang.

Peluang bagus lainnya dari Roma. Sundulan Mancini menyambut umpan silang Veretout dengan gemilang ditepis Meret.

Napoli berhasil menipiskan selisih di menit ke-72. Sontekan Milik dari jarak dekat meneruskan umpan Hirving Lozano berakhir di gawang Roma.

Percobaan jarak jauh Veretout di menit ke-77 masih bisa dihentikan Meret. Sementara itu gol Dzeko di menit ke-82 dianulir, karena tercipta dari posisi offside.

Napoli menekan Roma di sisa waktu. Sepekan mendatar Zielinski dari depan kotak penalti masih meluncur tipis ke kanan gawang.

Roma bermain dengan 10 pemain di menit ke-95, setelah Mert Cetin menerima kartu kuning kedua karena melanggar Fernando Llorente. Milik mengambil tendangan bebas tersebut, tapi upayanya membentur pagar betis.

Laga tuntas tak lama kemudian.

[Gambas:Opta]

Susunan pemain:

Roma: Pau Lopez; Spinazzola, Cetin, Smalling, Kolarov; Veretout, Mancini; Zaniolo (Under 81), Pastore (Santon 89), Kluivert (Perotti 77); Dzeko

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui; Callejon (Lozano 58), Zielinski, Fabian Ruiz, Insigne (Younes 83); Milik, Mertens (Llorente 65)

Simak Video "PSSI: Siapa Menang Napoli Vs Roma Nanti Malam?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com