sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 03 Nov 2019 04:09 WIB

Roma Jangan Besar Kepala Dulu

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
AS Roma menang 2-1 atas Napoli di lanjutan Liga Italia. (Foto: Paolo Bruno/Getty Images) AS Roma menang 2-1 atas Napoli di lanjutan Liga Italia. (Foto: Paolo Bruno/Getty Images)
Jakarta - AS Roma sukses menaklukkan Napoli di Olimpico. Pelatih Roma Paulo Fonseca puas dengan respons tim terhadap momentum Napoli.

Roma menang 2-1 atas Napoli pada laga pekan ke-11 Liga Italia, Sabtu (2/11/2019) malam WIB. Gol dari Nicolo Zaniolo dan Jordan Veretout cuma mampu dibalas sekali oleh Napoli melalui Arkadiusz Milik.


I Lupi malah bisa saja menang dengan selisih skor lebih besar. Roma seperti diketahui gagal menceploskan satu penalti, ketika tendangan Aleksandar Kolarov dihalau kiper.

Fonseca puas dengan penampilan timnya, salah satunya soal reaksi dan mentalitas para pemain setelah Napoli mendapatkan momentum. Ia berharap Roma bisa menjaga fokus dan tak besar kepala, mengingat kini ada di empat besar.

"Kami menghadapi tim yang kuat, tapi kami memulai dengan buruk, selalu mengoper ke belakang. Kami mencetak gol bagus, membuang penalti, dan tim merasakan kemunduran itu. Jadi kami kehilangan agresi dan penempatan posisi," ungkap Fonseca kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.


"Wajar saja Napoli mengambil keuntungan dari sana dan bereaksi dengan cara mereka. Kami berbicara saat turun minum, dan sadar harus terus menekan mereka hingga jauh ke depan, sejak saat itu kami mengontrol pertandingan, dengan babak kedua yang bagus."

"Seluruh anggota tim memahami bahwa kami lebih kuat saat bermain kompak. Saya bisa bilang misalnya, Edin Dzeko tidak mencetak gol, tapi bekerja sangat keras untuk tim dalam hal membantu pertahanan. Itu adalah sinyal dan sikap yang bagus."

"Kami belum memenangi apapun. Kami perlu fokus ke laga berikutnya saja, karena begitulah keinginan saya kepada tim ini, untuk menjalani musim ini dengan fokus satu per satu saja. Rasanya menyenangkan berada di posisi yang rasanya tepat untuk kami. Tapi ini adalah sebuah proses," imbuhnya.

[Gambas:Opta]

Simak Video "PSSI: Siapa Menang Napoli Vs Roma Nanti Malam?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com