Ibunda Ronaldo: Mafia Bikin Anak Saya Tak Bisa Menangi Banyak Penghargaan

Doni Wahyudi - Sepakbola
Senin, 04 Nov 2019 01:18 WIB
Menurut sang ibunda, Cristiano Ronaldo harusnya bisa memenangi lebih banyak penghargaan pribadi (Massimo Pinca/Reuters)
Madeira - Ibunda Cristiano Ronaldo, Dolores Aveiro, meyakini anaknya bisa meraih lebih banyak penghargaan. Tapi mafia sepakbola membuat hal itu urung terjadi.

Cristiano Ronaldo, bersama Lionel Messi, saat ini menjadi pemain peraih Ballon d'Or terbanyak. Masing-masing sudah terpilih lima kali sebagai pemain terbaik di muka bumi.

Selain Ballon d'Or, Ronaldo juga sudah mengantongi banyak penghargaan. Setiap tahun ada saja penghargaan terbaik yang bisa dia bawa pulang ke Portugal.

Tapi menurut Dolores, anaknya bisa memenangi lebih banyak penghargaan. Itu tak sampai terjadi karena ada mafia di sepakbola. Demikian klaimnya.



"Ada mafia di sana. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkannya," ucap Dolores.

"Benar, ada mafia di sepakbola. Jika tidak ada mafia sepakbola, anak saya akan mendapat lebih banyak penghargaan (individual). Jika Anda melihat semua yang terjadi, Anda akan menyadari kalau mafia itu ada," lanjutnya dikutip dari Bleacher Report.

Ini bukan kali pertama Dolores menyebut soal mafia. Saat Ronaldo kalah dari Luca Modric dalam penghargaan Ballon d'Or tahun lalu, dia juga menyinggung keberadaan mafia.

"Jika dia (Ronaldo) orang Spanyol, mereka tak akan melakukan ini padanya. Tapi karena dia orang Portugal dan dari Madeira...well, inilah yang terjadi," cetus Dolores.



Simak Video "Followers Tembus 300 Juta, Cristiano Ronaldo Paling Hits di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(din/yna)