sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Nov 2019 02:04 WIB

Inter Vs Verona: Comeback, Nerazzuri Menang dan Puncaki Serie A

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Inter Milan susah payah mengalahkan Hellas Verona 2-1 (AP Photo/Luca Bruno) Inter Milan susah payah mengalahkan Hellas Verona 2-1 (AP Photo/Luca Bruno)
Milan - Inter Milan berhasil memuncaki klasemen Serie A sementara usai mengalahkan Hellas Verona. Tertinggal di babak pertama, Nerazzurri akhirnya menang 2-1.

Pada pertandingan yang dihelat di Giuseppe Meazza, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB, Verona unggul duluan di babak pertama lewat penalti Valentin Verre. Inter yang punya 19 attempts, dengan 16 di antaranya on goal bangkit di babak kedua.

Matias Vecino berhasil menyamakan skor sebelum Nicolo Barella memastikan tiga poin untuk Inter. La Beneamata melonjak ke posisi pertama dengan 31 poin dari 12 laga, unggul dua poin dari Juventus yang baru berlaga besok menghadapi AC Milan.

Verona di posisi kesembilan dengan 15 poin.






Jalannya pertandingan

Inter yang bermain menyerang sejak menit awal mendapat peluang pertamanya di menit ke-10. Bola umpan silang disundulan Lautaro Martinez tapi masih melayang di atas mistar.

Verona yang lebih banyak ditekan malah mampu unggul duluan di menit ke-18 setelah Zaccagni dilanggar Samir Handanovic di kotak terlarang. Valentin Verre sebagai eksekutor sukses menaklukkan Handanovic.

Tertinggal satu gol, Inter langsung membalas semenit kemudian tapi sepakan Martinez dari kotak penalti bisa diadang bek Verona dan berbuah sepak pojok.

Marco Silvestri membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-25 ketika dia menepis sepakan Romelu Lukaku di tiang jauh. Tak lama setelahnya Lukaku membuang peluang lagi ketika sepakan kaki kirinya melebar di tiang jauh.

Dua menit kemudian giliran Marcelo Brozovic yang menembak ke pojok kanan atas gawang Verona, tapi bola menghantam mistar. Inter benar-benar dibuat frustrasi Verona yang bermain bertahan total.

Satu menit jelang turun minum, Matias Vecino punya kans emas bikin gol ketika dia menyepak bola crossing dari sisi kiri dan bergulir pelan ke arah gawang. Silvestri yang sebenarnya sudah mati langkah masih bisa menepis keluar bola, sebelum melewati garis gawang.






Masuk di babak kedua, Inter makin tancap gas untuk mengejar ketertinggalan dan menekan habis Verona. Di menit ke-58, berturut-turut peluang dari Brozovic dan Martinez digagalkan barisan belakang tim tamu.

Usaha Inter menyamakan skor membuahkan hasil di menit ke-65. Valentin Lazaro mengirimkan umpan silang yang ditanduk Vecino dan mengarah ke gawang Verona.

Di menit ke-79 Lukaku punya kans bikin gol setelah backpass tanggung pemain Verona mampu dikejarnya. Tapi, dia memilih langsung menyundul bola dan Silvestri dengan sigap mampu menangkapnya.

Tapi, Silvestri tak bisa berkutik ketika Barella memiliki ruang tembak di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan melengkung ke pojok kanan atas. Bola melesak mulus dan Inter berbalik unggul di menit ke-83.

Verona nyaris menyamakan skor ketika akselerasi Darko Lazovic dari sisi kiri mampu menembus kotak penalti Inter dan diakhiri umpan tarik ke tiang dekat. Di sana ada Mariusz Stepinski yang menyontek, tapi bola melayang di atas mistar.

Hingga pertandingan berakhir, Inter tetap menang dengan skor 2-1.




Susunan pemain

Inter Milan: Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Cristiano Biraghi (Antonio Candreva 65'), Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Valentino Lazaro; Lautaro Martinez (Sebastian Esposito 81'), Romelu Lukaku.

Hellas Verona: Marco Silvestri; Koray Gunter, Alan Empereur, Amir Rrahmani; Darko Lazovic, Matteo Pessina, Sofyan Amrabat, Marco Davide Faraoni; Valerio Verre (Liam Henderson 63'), Mattia Zaccagni (Gennaro Tutino 50'); Eddy Salcedo (Mariusz Stepinski 84').



[Gambas:Opta]

Simak Video "Kalahkan Lazio, Inter Masih Sempurna di Serie A"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com