sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Nov 2019 15:26 WIB

Jangan Ngambek Melulu, Ronaldo

Putra Rusdi K - detikSport
Fabio Capello menilai Maurizio Sarri mengambik keputusan tepat dengan mengganti Ronaldo (Foto: Massimo Pinca/Reuters) Fabio Capello menilai Maurizio Sarri mengambik keputusan tepat dengan mengganti Ronaldo (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
FOKUS BERITA Juventus Vs AC Milan
Turin - Fabio Capello merasa penampilan Cristiano Ronaldo saat ini memang sedang menurun. Jadi, ia seharusnya tak perlu ngambek saat diganti oleh Maurizio Sarri.

Ronaldo ngambek ketika digantikan oleh Paulo Dybala saat Juventus menang 1-0 atas AC Milan di Allianz Stadium, dalam lanjutan Liga Italia, Senin (11/11/2019) dini hari WIB. Usai diganti, ia tak duduk di bangku cadangan dan memilih untuk langsung menuju ruang ganti.

Ini adalah kali kedua dalam satu pekan Ronaldo tak senang hati ketika ditarik keluar lapangan. Sebelumnya, penyerang asal Portugal ini menunjukkan reaksi serupa dalam laga kontra Lokomotiv Moskow di ajang Liga Champions.

Capello menyesalkan sikap Ronaldo ini. Pasalnya ia merasa Maurizio Sarri sudah mengambil keputusan yang tepat karena performa CR7 musim ini memang tengah menurun drastis.


"Cristiano adalah sosok seorang pemenangan yang luar biasa. Tak ada seorang pun yang meragukan hal itu," ujar Capello dikutip dari Marca.

"Namun saat ini, ia sudah tak terlihat lagi bisa menggiring bola melewati pemain lawan seperti tiga tahun lalu. Saat ini dia tidak dalam kondisi terbaiknya dan wajar untuk menariknya keluar.

"Sarri seharusnya tak perlu takut atau harus menunjukkan sikap saat melakukan pergantian pemain. Ini hal yang tidak baik saat ia tak duduk di bangku cadangan dan berdebat dengan Sarri."

"Tunjukanlah sikap sebagai seorang juara bahkan saat Anda harus digantikan. Tak sekadar hanya saat sesuatunya berjalan, Dia harus menghormati rekan satu timnya," ungkap pria asal Italia ini menambahkan.



Simak Video "Drama Penalti Cristiano Ronaldo di Injury Time"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
FOKUS BERITA Juventus Vs AC Milan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com