sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 19:03 WIB

Karena Ronaldo Sedang Jalani Periode Sulit

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Cristiano Ronaldo marah diganti karena diyakini frustrasi usai performanya menurun. (Foto: Massimo Pinca / Reuters) Cristiano Ronaldo marah diganti karena diyakini frustrasi usai performanya menurun. (Foto: Massimo Pinca / Reuters)
Turin - Cristiano Ronaldo tengah disorot usai ngambek usai diganti. Eks pemain Juventus Patrick Vieira mengira Ronaldo frustrasi karena sedang dalam periode sulit.

Megabintang sepakbola Portugal itu tidak subur-subur amat di awal musim keduanya bersama Juventus. Baru enam gol yang berhasil disarangkan Ronaldo dalam 14 pertandingan di seluruh kompetisi 2019/20.

Sejak mencetak satu gol ke gawang Genoa di Liga Italia (30/10/2019), Ronaldo belum lagi menjebol gawang lawan. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu kembali gagal mengukir namanya di papan skor untuk ketiga kali beruntun saat Juve mengalahkan AC Milan 1-0 di akhir pekan lalu.


Di pertandingan tersebut, Ronaldo bahkan cuma bermain selama 54 menit sebelum ditarik keluar untuk digantikan Paulo Dybala, yang akhirnya menciptakan gol kemenangan Bianconeri. Ronaldo memperlihatkan reaksi tidak senang bahkan kabarnya meninggalkan Stadion Allianz sebelum pertandingan berakhir.

[Gambas:Opta]

Vieira meyakini, reaksi marah Ronaldo dipengaruhi dengan performanya yang menurun. Namun, mantan pemain asal Prancis itu tetap mendukung keputusan pergantian Ronaldo.


"Hal ini memperlihatkan betapa sulitnya menjadi seorang pelatih," Vieira mengatakan kepada Sky Sport Italia. "Ronaldo itu berbeda kelas, bersama dengan [Lionel] Messi dan Neymar, mereka adalah citra sepakbola saat ini."

"Penting untuk memahami mengapa dia tidak bahagia. Dari luar terlihat sepertinya dia sedang menjalani sebuah periode sulit. Ketika seseorang seperti dia berhenti mencetak gol, maka akan muncul rasa frustrasi."

"Saya tidak kaget melihat Juventus selalu juara, karena di sini pemain kan melayani klub dan ketika banyak hal jelas, si pemain bisa memberikan penampilan terbaiknya di atas lapangan. Di Juventus, klub adalah bintang yang sesungguhnya," simpul pemain yang hanya semusim di Turin itu.



Simak Video "Drama Penalti Cristiano Ronaldo di Injury Time"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com