sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Nov 2019 19:39 WIB

AC Milan Intip Peluang Pulangkan Ancelotti ke San Siro

Yanu Arifin - detikSport
Carlo Ancelotti. (Foto: Clodagh Kilcoyne/Reuters) Carlo Ancelotti. (Foto: Clodagh Kilcoyne/Reuters)
Milan - Masa depan Carlo Ancelotti di Napoli sedang dipertanyakan. Ada kabar AC Milan tertarik memulangkan pelatih berusia 60 tahun itu ke San Siro.

Nasib Ancelotti dibahas menyusul performa buruk Napoli. Il Partenopei belum menang di lima partai terakhir, dengan rincian empat kali imbang dan sekali kalah.

Situasi itu membuat presiden Aurelio de Laurentiis memerintahkan ritiro atau menggelar latihan secara tertutup agar pemain fokus. Namun hal itu ditentang Ancelotti, yang kemudian timbul rumor perpecahan di antaranya.




Rumor pemecatan Ancelotti pun berhembus. Bersamaan dengan itu, ada kabar Milan tertarik memulangkan pelatih yang sempat membawa masa-masa kejayaannya itu.

Seperti diwartakan Tuttosport, Milan mengintip peluang memboyong Ancelotti pada musim panas mendatang. Saat ini Rossoneri masih menunggu situasi sang pelatih.

Sebelumnya, Milan sempat melewati era kesuksesan bersama Ancelotti. Ketika dilatih pria kelahiran Reggiolo, Italia, pada periode 2001-2009, Milan meraih dua gelar Liga Champions, sekali Liga Italia, Coppa Italia, Super Italia, dan dua Piala Super Eropa serta sekali Piala Dunia Antarklub.

Andai direktur teknik Milan masih diduduki Paolo Maldini, maka sang legenda yang akan mengusahakan Ancelotti ke San Siro. Semasa menjadi pemain, Maldini adalah andalan Ancelotti di lini belakang Milan.




Nasib Ancelotti sendiri kabarnya akan ditentukan setelah dua pertandingan selanjutnya. Napoli akan melawan Milan di Liga Italia pada 24 November, kemudian Liverpool di Liga Champions empat hari berselangnya.

Saat ini, Milan sendiri sedang dilatih Stefano Pioli, yang menggantikan Marco Giampaolo. Namun, laju Milan juga belum membaik dengan baru menang sekali dari lima laga perdana bersama Pioli. Kini Milan masih berada di peringkat 14 klasemen Liga Italia.

Simak Video "Rossoneri Masih Gagal Kembali ke Jalur Kemenangan"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com