sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 01:27 WIB

De Ligt Mulai Lepas dari Tekanan di Juventus

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Matthijs De Ligt merasa situasinya di Juventus mulai berubah. (Foto: Marco Bertorello / AFP) Matthijs De Ligt merasa situasinya di Juventus mulai berubah. (Foto: Marco Bertorello / AFP)
Jakarta - Matthijs De Ligt sempat dikritik sebagian fans Juventus karena performa yang kurang mantap. Tapi ia merasa kini serangan itu mereda dan permainannya membaik.

De Ligt didatangkan Juventus dari Ajax pada bursa transfer musim panas tahun ini seharga 75 juta euro. Sebuah nilai yang besar untuk bek berusia 20 tahun, apalagi itu belum termasuk bonus-bonus senilai 10 juta euro.


Proses adaptasinya bersama Juventus harus dipercepat menyusul cederanya Giorgio Chiellini sebelum laga pekan kedua Liga Italia musim ini. Hal ini pula yang disebut Pelatih Juventus Maurizio Sarri membuat De Ligt sempat terlihat kurang meyakinkan.

Ia beberapa kali melakukan kesalahan bahkan berujung gol ke gawang tim. Tapi belakangan ia merasa sudah membalikkan situasi.

Satu gol ke gawang Torino di pekan ke-11 dan penampilan cukup solid saat lawan AC Milan di laga berikutnya membuatnya merasa lebih percaya diri.


"Kritik ada hanya untuk sementara. Saya menjalani pertandingan yang sangat bagus melawan Milan dan mencetak gol kemenangan melawan Torino di derby," ungkapnya kepada NOS Voetbal dikutip Football Italia.

"Itu adalah momen yang indah. Saya merasa bahagia," tambahnya.

Simak Video "Gol Pertama De Ligt untuk Juventus, Tapi ke Gawang Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com