sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 03:40 WIB

De Ligt dan De Vrij: Saingan di Lapangan, Teman Jalan di Luar

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Matthijs De Ligt mengaku sering jalan dengan bek Inter Milan, Stefan De Vrij. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images) Matthijs De Ligt mengaku sering jalan dengan bek Inter Milan, Stefan De Vrij. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Jakarta - Matthijs de Ligt dan Stefan de Vrij memperkuat dua tim yang merupakan rival sengit, Juventus dan Inter Milan. Tapi rivalitas buat mereka cuma ada di lapangan.

Juventus dan Inter bersaing di puncak klasemen Liga Italia saat ini. Bianconeri memimpin dengan 32 poin dari 12 pekan, ditempel Nerazzurri dengan jarak hanya satu poin saja.


Persaingan ini menjadi lebih menarik karena bumbu rivalitas masa lalu. Kedua tim mencapai titik baru dalam persaingan di Liga Italia selepas kasus Calciopoli, di mana dua gelar juara Juventus dicopot dan salah satunya diberikan ke Inter.

Tapi persaingan ini buat De Ligt ya cuma ada di lapangan. Ia dan De Vrij akan selalu baik-baik saja karena sudah lebih dulu berteman baik di tim nasional Belanda.


"Ini adalah persaingan yang seru dengan Inter untuk titel juara. Tapi saya pribadi melihat De Vrij lebih sebagai seorang teman," ujar De Ligt bercerita kepada NOS Voetbal, seperti dikutip Football Italia.

"Saya sering kok jalan dengannya karena Milan cuma berjarak satu jam dengan mobil dari Turin. Saya sungguh senang bisa punya seseorang yang dekat untuk sekadar diajak mengobrol dengan bahasa Belanda," imbuhnya.



Simak Video "Gol Pertama De Ligt untuk Juventus, Tapi ke Gawang Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com