sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Nov 2019 17:21 WIB

Chiellini Perkirakan Akan Kembali Main Antara Februari-Maret

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Giorgio Chiellini cedera ACL dan menepi sampai setidaknya Februari. (Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images) Giorgio Chiellini cedera ACL dan menepi sampai setidaknya Februari. (Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images)
Jakarta - Giorgio Chiellini mengaku proses pemulihan cederanya masih butuh waktu panjang. Ia berharap setidaknya bisa berkontribusi ke Juventus sebelum kontrak habis.

Chiellini mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) di laga pertama musim ini. Bek 35 tahun itu harus melewatkan setengah tahun kompetisi lebih untuk menjalani perawatan.


Padahal kontraknya sendiri kini tinggal tersisa sampai Juni 2020. Artinya ia hanya bisa menikmati laga-laga akhir musim, jika proses rehabilitasi berjalan tanpa kemunduran atau hambatan.

"Saya rasa saya akan kembali ke lapangan antara Februari dan Maret. Sayangnya, perjalanan masih panjang. Saya menghabiskan beberapa hari di luar negeri, tapi besok akan kembali untuk melanjutkan rehabilitasi dan sejauh ini berjalan sangat bagus," ujar pemilik 103 caps tim nasional Italia ini.


"Tapi ya memang butuh kesabaran besar. Mereka (tim) tampil baik tanpa saya, tapi saya berharap bisa kembali di musim semi, untuk membantu tim dengan memberikan semua yang saya punya, seperti yang mereka lakukan saat ini," imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

Juventus saat ini tengah memimpin Liga Italia dengan 32 poin, satu poin di depan Inter Milan. Di Liga Champions, Bianconeri sudah memastikan lolos dari fase grup dengan tiga kemenangan dan sekali imbang dari empat matchday.



Simak Video "Kemenangan Juve Kontra Atalanta Memakan Korban, 3 Pemain Cedera"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com