sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Nov 2019 18:37 WIB

De Ligt Diklaim Agak Menyesal Pilih Juventus

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Matthijs de Ligt diklaim agak menyesal gabung Juventus. (Foto: Marco Bertorello / AFP) Matthijs de Ligt diklaim agak menyesal gabung Juventus. (Foto: Marco Bertorello / AFP)
Jakarta - Matthijs de Ligt memilih gabung Juventus setelah sempat kencang dikaitkan dengan Barcelona. Patrick Kluivert mengklaim sang bek sedikit menyesali keputusannya.

De Ligt awalnya kuat dikabarkan bakal gabung Barcelona. Ia diperkirakan akan mengikuti jejak Frenkie de Jong, rekan setimnya di Ajax, yang sudah lebih dulu pindah ke Catalunya.


Tapi pada akhirnya De Ligt berbelok arah dan mendarat di Juventus seharga 75 juta euro. Awal petualangannya bersama Bianconeri tak berjalan cukup mulus, diwarnai sejumlah kesalahan yang sampai berujung gol untuk lawan.

Ini tak terlepas dari percepatan adaptasi De Ligt dengan sepakbola Italia. Cederanya Giorgio Chiellini memaksa Pelatih Juventus Maurizio Sarri mempercepat proses dan mengandalkan De Ligt dari pekan ke pekan.

Eks penyerang Ajax dan Barcelona Patrick Kluivert mengklaim bahwa De Ligt sedikit menyesali keputusan gabung Juventus.


"Saya tidak secara pribadi mencoba meyakinkan dia gabung Barcelona. Saya cuma memberi tahunya aspek-aspek positif dari Barcelona sebagai sebuah klub dan kota," ungkap pria yang kini jadi direktur akademi Barcelona ini.

"Kita jelas berbicara soal seorang bek yang bagus dan pada akhirnya dia membuat pilihan. Saya rasa dia sedikit menyesalinya sekarang, tapi ya begitulah keputusan."

"Dalam hidup, Anda harus membuat pilihan-pilihan, terkadang itu bagus dan terkadang buruk. Anda mesti belajar dari keputusan-keputusan Anda," ujarnya kepada Mundo Deportivo seperti dikutip Football Italia.



Simak Video "Gol Pertama De Ligt untuk Juventus, Tapi ke Gawang Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com