sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 22:52 WIB

De Ligt Tidak Menyesal Gabung Juventus Kok

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Matthijs de Ligt menepis klaim menyesal memilih gabung Juventus. (Foto: Gabriele Maltinti / Getty Images) Matthijs de Ligt menepis klaim menyesal memilih gabung Juventus. (Foto: Gabriele Maltinti / Getty Images)
Turin - Matthijs de Ligt memang kesulitan menemukan performa terbaiknya di awal kariernya bersama Juventus. Akan tetapi, De Ligt bukan berarti menyesal bergabung Juve.

Bek muda Belanda itu telah dimainkan 12 kali di seluruh pertandingan Juventus di sepanjang 2019-20. Namun demikian, De Ligt memperlihatkan performa kurang meyakinkan usai beberapa kali membuat kesalahan yang merugikan Bianconeri.

Pemain legendaris Belanda sekaligus direktur Barcelona Patrick Kluivert mengaklaim bahwa De Ligt agak menyesal menerima pinangan La Vecchia Signora di bursa musim panas lalu. Pada awalnya, pesepakbola berusia 20 tahun itu memang diproyeksi menyusul kompatriotnya Frenkie de Jong yang lebih dahulu menyeberang ke Barcelona.


"Saya tidak secara pribadi mencoba meyakinkan dia gabung Barcelona. Saya cuma memberi tahunya aspek-aspek positif dari Barcelona sebagai sebuah klub dan kota. Kita jelas berbicara soal seorang bek yang bagus dan pada akhirnya dia membuat pilihan. Saya rasa dia sedikit menyesalinya sekarang, tapi ya begitulah keputusan," ucap Kluivert pada beberapa hari lalu.

[Gambas:Opta]


De Ligt langsung merespons. Mantan penggawa Ajax Amsterdam itu membantah klaim Kluivert.

"Aku tidak menyesal memutuskan bergabung Juventus," De Ligt mengatakan kepada Voetbal Primeur, yang dilansir Football-Italia. "Mereka mengatakan dan menulis banyak hal.

"Kalau seseorang seperti Kluivert mengatakan sesuatu seperti itu, mungkin saja benar, tapi itu kan hanya asumsi dia saja," lugas dia.



Simak Video "Gol Pertama De Ligt untuk Juventus, Tapi ke Gawang Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com