sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 04:47 WIB

Juventus Ikat Cuadrado Hingga 2022

Yanu Arifin - detikSport
Juan Cuadrado perpanjang kontrak di Juventus hingga 2022. (Foto: Alberto Lingria/Reuters) Juan Cuadrado perpanjang kontrak di Juventus hingga 2022. (Foto: Alberto Lingria/Reuters)
Turin - Juventus memperpanjang kontrak Juan Cuadrado. Winger Kolombia itu diikat Si Nyonya Tua hingga 2022.

Cuadrado menandatangani kontrak anyarnya pada Kamis (21/11) waktu setempat. Pemain 31 tahun itu mendapat pembaruan kontrak untuk dua setengah tahun ke depan, yang membuatnya bertahan di Turin sampai 2022.

"Saya sangat senang dan tak sabar melanjutkan cerita bersama Juventus. Saya sangat senang dengan apa yang saya lakukan, dan sungguh belajar banyak," kata Cuadrado di situs resmi klub.

"Saya ingin terus berkembang segi taktik, saya masih punya banyak pekerjaan dan mudah-mudah menjadi pemain bertahan yang lebih komplet," jelasnya.
Cuadrado membela Juventus sejak 2015, dengan awalnya sebagai pinjaman dari Chelsea. Ia baru dipermanenkan pada musim 2017/2108. Ia pun sudah membantu Juventus menjuarai Liga Italia dalam empat musim terakhir.

Musim ini, Cuadrado terpaksa bermain sebagai full-back oleh Maurizio Sarri, menyusul banyaknya pemain yang cedera. 14 laga sudah dilakoninya dengan posisi tersebut.

Cuadrado pun bertekad membantu Juventus menjuarai Liga Champions. Pemain yang sudah mencetak 15 gol dan 28 assist untuk Juventus itu berharap bisa meraihnya.

"Liga tetap menjadi hal yang spesial untuk dimenangkan, juga Liga Champions, yang sudah kami kejar untuk beberapa waktu. Mudah-mudahan ini tahun yang tepat, dan jelas kami bekerja setiap hari untuk bisa ke sana," jelasnya.

Cuadrado menjadi pemain kedua yang diperpanjang kontraknya. Sebelumnya Bianconeri sudah menyodorkan kontrak baru kepada bek Leonardo Bonucci.


Simak Video "Inter Gusur Juventus dari Takhta Serie A"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com