sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Nov 2019 03:58 WIB

Absen Lawan Atalanta, Ronaldo Fokus Pulihkan Kondisi

Yanu Arifin - detikSport
Cristiano Ronaldo. (Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images) Cristiano Ronaldo. (Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images)
Turin - Cristiano Ronaldo dipastikan absen saat Juventus menghadapi Atalanta. CR7 rupanya fokus memulihkan kondisi fisiknya.

Dalam susunan pemain yang dirilis Juventus, jelang menghadapi Atalanta pada pekan ke-13 Liga Italia di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Sabtu (23/11/2019), nama Ronaldo tidak tampak. Penyerang Portugal itu diistirahatkan.

Absennya Ronaldo menimbulkan teka-teki. Terlebih, kondisi striker 34 tahun itu sebelumnya sempat menimbulkan polemik usai diklaim tidak fit namun justru tampil prima bersama Timnas Portugal, yang kemudian diakui ternyata memang sedang tidak fit.
Ronaldo akhirnya memberi sedikit penjelasan terkait absennya. Lewat Instagramnya, eks striker Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu mengaku tengah memulihkan kondisi fisiknya.

"Fokus ke pemulihan saya agar bisa segera kembali," tulis Ronaldo dalam caption fotonya.

[Gambas:Instagram]

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, sebelumnya sempat menjelaskan perihal absennya Ronaldo. Pemilik lima ballon d'Or itu diminta tidak memaksakan dirinya bertanding.

Tidak perlu dijelaskan lagi soal reaksinya saat ditarik keluar. Bahkan di tingkat amatir, reaksi pasti sama," ujar Sarri dikutip dari Omnisport.

"Persoalannya hari Selasa kemarin, dia bilang kondisinya belum pulih betul. Kami pun menyiapkan program yang memungkinkan dia mengatasi cedera tersebut."

"Sudah pasti, 99 persen, dia tidak akan bermain di laga besok. Tujuannya agar dia bisa siap di Liga Champions menghadapi Atletico Madrid," jelas Sarri.


Simak Video "Drama Penalti Cristiano Ronaldo di Injury Time"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com