sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Nov 2019 12:51 WIB

Liga Italia Pekan Ini

Pekan yang Seharusnya Mudah untuk Juventus dan Inter

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Juventus akan menjamu Sassuolo di Liga Italia pekan ke-14 (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images) Juventus akan menjamu Sassuolo di Liga Italia pekan ke-14 (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta - Liga Italia memasuki pekan ke-14. Pada giornata ini, Juventus dan Inter Milan berpeluang menjaga persaingannya di posisi teratas klasemen Liga Italia.

Usai berlaga di Liga Champions, Juventus dan Inter melanjutkan persaingannya di Liga Italia. Keduanya sama-sama berbekal kemenangan dari pertandingan Liga Champions di tengah pekan.

Juventus selanjutnya akan menjamu Sassuolo di Allianz Stadium pada pekan ke-14 Liga Italia, Minggu (1/12/2019). Di atas kertas, Bianconeri jauh lebih diunggulkan atas Sassuolo.

Juventus memenangi tujuh duel terakhir melawan Sassuolo di Liga Italia. Sejak 2013, Juventus cuma kalau satu kali dalam 12 kali pertandingan melawan Sassuolo di liga.


Meski aliran gol Cristiano Ronaldo bersama Juventus sedang tersendat, tuan rumah masih punya senjata lain. Paulo Dybala sedan rajin bikin gol, sementara Gonzalo Higuain bisa jadi senjata rahasia.

Dybala selalu bikin gol dalam tiga pertandingan terakhir Juventus di semua kompetisi. Sementara Higuain mencetak dua gol saat Juventus menang atas Atalanta pekan lalu.

Dari pertandingan lainnya, Inter akan menjamu tim papan bawah, SPAL, Minggu (1/12/2019) malam WIB. Bak bumi dan langit, SPAL yang menghuni zona degradasi akan menghadapi Inter yang bersaing ketat di jalur scudetto dengan Juventus.


Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez jadi harapan Inter untuk menghasilkan gol. Keduanya sedang sama-sama on fire.

Lautaro mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir Inter di semua kompetisi. Sedangkan Lukaku mencatatkan dua gol dan dua assist di dua laga terakhir.

Kemenangan atas SPAL akan membawa Inter menjaga persaingan dengan Juventus di papan atas klasemen Liga Italia. Nerazzurri yang ada di peringkat kedua dengan 34 poin cuma tertinggal satu angka dari Juventus.

Sementara itu, AC Milan masih berupaya untuk bangkit. Setelah tidak menang dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Italia, Rossoneri akan tandang ke markas Parma.



Simak Video "Inter Raih Posisi Puncak Serie A"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com