sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Des 2019 06:20 WIB

Juventus Akhirnya Tersandung di Kandang

Yanu Arifin - detikSport
Juventus ditahan Sassuolo 2-2 di pekan ke-14 Liga Italia. (Foto: Marco Tacca Getty Images) Juventus ditahan Sassuolo 2-2 di pekan ke-14 Liga Italia. (Foto: Marco Tacca Getty Images)
Turin - Juventus ditahan Sassuolo di pekan ke-14 Liga Italia. Si Nyonya Tua akhirnya tersandung juga di kandangnya musim ini.

Juventus ditahan Sassuolo 2-2 di Allianz-Stadium, Turin, Minggu (1/12/2019). Sempat memimpin lewat Leonardo Bonucci, Juventus malah balik usai dibobol Jeremie Boga dan Francesco Caputo. Penalti Cristiano Ronaldo akhirnya menyelamatkan Juventus.
Hasil imbang membuat Juventus kehilangan posisi puncak klasemen Liga Italia. Anak asuh Maurizio Sarri turun ke posisi dua dengan 36 poin, disalip Inter Milan, yang di saat bersamaan menang 2-1 atas SPAL.

Selain kehilangan puncak klasemen, Juventus juga mencatat sederet rekor usai ditahan Sassuolo. Salah satunya adalah rekor 100 kemenangannya di kandang musim ini terhenti.



Berikut Data & Fakta Laga Juventus vs Sassuolo yang dilansir Opta

- Leonardo Bonucci, bersama Sergio Ramos, menjadi dua bek yang selalu mencetak dua gol lebih dalam 7 musim terakhir di lima liga top Eropa.

- Di antara tim yang sudah dihadapi minimal tiga kali di lima liga top Eropa, hanya melawan Sassuolo dan Elche, Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol

- Satu dari 8 gol terakhir Ronaldo untuk Juventus di semua kompetisi selalu dilesakkan di laga kandang.

- Sassuolo untuk pertama kalinya bisa mencuri poin di laga tandang Serie A.

- Rekor kemenangan kandang Juventus, di semua kompetisi, terhenti di tangan Sassuolo. Sebelumnya Juventus selalu meraih kemenangan di 9 pertandingan di depan pendukungnya.

- Kiper Sassuolo Stefano Turatti menjadi kiper kelahiran 2000 pertama yang bermain di pentas Serie A.

- Juventus vs Sassuolo mempertemukan kiper tertua vs termuda di pentas Serie A, yakni Gianluigi Buffon dan Stefano Turratto. Keduanya terpaut 23 tahun, dengan Buffon lebih tua.

- Untuk ketiga kalinya musim ini, Juventus kebobolan dua gol. Sebelumnya Bianconeri merasakannya saat melawan Atletico Madrid dan Napoli.

Simak Video "Dibungkam Lazio di Olimpico, Juventus Gagal Gusur Inter"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com