sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Des 2019 08:36 WIB

Inter Kini di Puncak Klasemen, Bisa Ulangi Sukses 2009/2010?

Doni Wahyudi - detikSport
Inter Milan menggusur Juventus dari puncak klasemen Liga Italia (Matteo Bazzi/ANSA via AP) Inter Milan menggusur Juventus dari puncak klasemen Liga Italia (Matteo Bazzi/ANSA via AP)
Jakarta - Inter Milan berhasil naik ke puncak klasemen Liga Italia Serie A. Mampukan Nerazzurri terus bertahan di sana dan mengulang sukses di 2009/2010?

Inter Milan meraih kemenangan tipis 2-1 saat berhadapan dengan SPAL di pekan 14 Liga Italia. Dua gol Lautaro Martinez dibalas sekali oleh Mattia Valoti dalam laga yang dilangsungkan di Giuseppe Meazza, Minggu (1/12/2019) waktu setempat.

Kemenangan ini mengantar Inter Milan naik ke puncak klasemen Liga Italia dengan poin 37. Skuat besutan Antonio Conte menggusur Juventus, yang pada laga sebelumnya cuma bisa berimbang 2-2 dengan Sassuolo.



Dikutip dari Football Italia, ini adalah kali pertama Inter kembali berada di posisi nomor satu pada klasemen Liga Italia selepas pekan ke-14 dalam 10 tahun ke belakang. Kali terakhir Inter ada di puncak adalah pada pekan 14 adalah musim 2009/2010.

Inter, yang ketika itu dilatih Jose Mourinho, mengumpulkan 35 poin dari 14 pertandingan pertama. AC Milan ada di posisi dua ketika itu dengan 28 poin, sementara Juventus di urutan tiga dengan 27 angka.

Inter menjadi juara musim dingin ketika itu. lebih dari itu, di akhir musim mereka bahkan memenangi treble winner. Di akhir kompetisi Mourinho mengantar timnya menjuarai Liga Italia, Liga Champions, dan Coppa Italia.


======
Ralat Berita:

Berita ini mengalami ralat oleh redaksi setelah sebelumnya dipublikasi dengan judul 'Setelah 10 tahun Inter Milan kembali ke Puncak Klasemen Liga Italia'. Terdapat kesalahan data pada berita tersebut yang kini sudah direvisi. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.



Simak Video "Kalahkan Lazio, Inter Masih Sempurna di Serie A"
[Gambas:Video 20detik]
(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com