sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Des 2019 13:58 WIB

Ronaldo Diklaim Sombong Ketika Jadi Pemain Terbaik Liga Italia

Yanu Arifin - detikSport
Juventus merebut gelar pemain terbaik Liga Italia. (Foto: MIGUEL MEDINA / AFP) Juventus merebut gelar pemain terbaik Liga Italia. (Foto: MIGUEL MEDINA / AFP)
Milan - Cristiano Ronaldo menjadi pemain terbaik Liga Italia 2018/2019. Sikap penyerang Juventus itu saat menyabet penghargaannya diklaim sedikit sombong.

Ronaldo memenangi gelar Pemain Terbaik Liga Italia dalam Gran Gala del Calcio 2019 di Milan, Selasa (3/12/2019), ketika CR7 juga gagal memenangi Ballon d'Or 2019 di saat bersamaan.

Jurnalis Italia, Tancedri Palmeri, mengkritik sikap Ronaldo saat mendapat gelar itu. Megabintang asal Portugal itu cuma menunggu di mobil sebelum namanya benar-benar diumumkan sebagai pemenang.

"Sulit dipercaya. Cristiano Ronaldo menunggu di mobilnya untuk sejenak saat mendapat gelar pemain terbaik Serie A! Kemudian pada saat bersamaan, dia akhirnya memasuki ruangan, dengan bodyguard-nya menyorot kamera dengan senter," tulis jurnalis kawakan itu di Twitter-nya.

Sebelumnya, Palmeri juga menginformasikan bahwa Ronaldo sempat simpang siur akan menghadiri Gran Gala del Calcio 2019 di Milan. Pihak media Juventus mengaku tidak tahu apakah bintangnya akan datang atau tidak.


Sikap Ronaldo itu banyak dicibir karena di saat bersamaan, Ronaldo juga kalah bersaing dengan Messi di Ballon d'Or. Ronaldo cuma menempati urutan ketiga dalam daftar pemungutan suara, di bawah Messi dan bek Liverpool Virgil van Dijk.

Kekalahan itu membuat Ronaldo kembali tertinggal dari Messi dalam jumlah gelar Ballon d'Or. Ronaldo baru punya lima bola emas, sementara striker Barcelona kini punya enam gelar pemain terbaik dunia versi France Football tersebut.



Simak Video "Drama Penalti Cristiano Ronaldo di Injury Time"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com