sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Des 2019 20:00 WIB

Di Balik Tokcernya Lukaku di Inter Milan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Romelu Lukaku moncer sejak direkrut Inter Milan dari Manchester United. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan - Romelu Lukaku telah membuktikan kepindahannya ke Inter Milan adalah keputusan yang tepat. Situasi di Inter diyakini berkontribusi atas performa gemilang Lukaku.

Striker internasional Belgia itu digaet Inter dari Manchester United dengan nilai kesepakatan yang bisa mencapai 80 juta euro pada bursa musim panas lalu. Pembelian Lukaku atas desakan pelatih baru Nerazzurri, Antonio Conte, yang sudah menginginkan dia sejak menangani Chelsea.

Di Inter, Lukaku langsung 'meledak'. Penyerang berusia 26 tahun itu berhasil menceploskan 11 gol dan dua assist dalam 18 penampilannya untuk Inter di seluruh kompetisi.


Kontribusi Lukaku turut melambungkan Inter ke puncak klasemen sementara Liga Italia dengan keunggulan satu poin dari juara bertahan, Juventus.

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez menganalisis penampilan apik Lukaku bersama Inter. Menurut dia, Lukaku bersinar karena merasa bahagia dan faktor Conte.


"Terlihat jelas bagi saya bahwa ada hubungan baik antara dia dan Conte. "Kepindahan dia ke Nerazzurri membuat dia merasa lebih nyaman," ucap Martinez kepada Corriere dello Sport, yang dilansir Football-Italia.

"Selama beberapa bulan terakhir di United, dia tidak nyaman. Sekarang dia merasa bahagia, dia berada di pusat rencana."



Simak Video "Gol Unik Lukaku Menangkan Inter atas Ludogorets"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com