sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Des 2019 04:59 WIB

Inter Vs AS Roma Tuntas Tanpa Gol

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Inter Milan vs AS Roma berakhir 0-0 (AP Photo/Luca Bruno) Inter Milan vs AS Roma berakhir 0-0 (AP Photo/Luca Bruno)
Milan - Duel Inter Milan dan AS Roma berakhir imbang. Tak ada gol tercipta hingga 90 menit laga tuntas.

Pada del pekan ke-15 Liga Italia yang dihelat di Giuseppe Meazza, Sabtu (7/12/2019) dini hari WIB, Inter dan Roma nyaris berimbang penguasaan bola.

Inter kalah tipis, 49 berbanding 51 persen, di aspek tersebut. Tapi, mereka membuat sembilan attempts berbanding enam attempts milik Roma.

Sayangnya kedua tim miskin peluang tepat sasaran karena hanya membuat dua sepanjang pertandingan. Hingga laga berakhir, skor 0-0 bertahan.

Kegagalan Inter meraih kemenangan membuat mereka cuma menambah satu poin dengan 38 angka di posisi puncak klasemen Serie A. Posisi Nerazzurri rawan disalip Juventus yang cuma selisih dua angka dan baru menghadapi Lazio besok.

Roma tertahan di posisi keempat klasemen dengan 29 poin.




Jalannya pertandingan

Kedua tim sama-sama menghadapi pertandingan ini dengan kondisi skuat kurang ideal. Inter kehilangan beberapa pemain kreatif seperti Roberto Gagliardini, Stefano Sensi, Nicolo Barella, dan Alexis Sanchez yang cedera.

Sementara, Roma harus menyimpan Edin Dzeko di bangku cadangan karena kondisinya kurang fit. Lucas Pellegrini, Diego Perotti, dan Nicolo Zaniolo dipasang di lini serang.

Roma juga tampil tanpa Pau Lopez dan menurunkan Antonio Mirante di bawah mistar. Roma bermain agresif sejak menit awal dan langsung membahayakan gawang Samir Handanovic lewat sepakan Zaniolo tapi bisa diamankan di menit ke-20.

Lautaro Martinez sukses mengecoh Diego Perotti yang diakhiri umpan ke kotak penalti. Sayangnya Matias Vecino gagal memaksimalkannya dengan baik.

Ada satu momen kala Mirante membuat blunder pada menit ke-44 karena mengoper kepada Lukaku di kotak penalti. Bola lantas dipindahkan ke jalur tembak Marcelo Brozovic namun masih bola terbuang sia-sia.




Hingga turun minum, skor 0-0 bertahan.

Masuk di babak kedua, Antonio Candreva ditarik keluar dan digantikan Valentino Lazaro karena mengalami cedera punggung. Satu peluang terbaik di babak ini lahir dari Vecino namun bola sepakannya bisa ditepis Mirante dari jarak dekat pada menit ke-51.

Setelah itu pertandingan relatif berjalan monoton tanpa hadirnya peluang berbahaya dari kedua tim. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah.

Inter sempat meminta penalti di menit ke-70 ketika Martinez dijatuhkan Leonardo Spinazzola tapi wasit bergeming dan menganggap bukan pelanggaran.

Tak ada gol tercipta sampai pertandingan berakhir.




Susunan pemain

Inter: Handanovic; Godin, De Vrij, Skriniar; Candreva (Lazaro 45'), Vecino, Borja Valero (Asamoah 72'), Brozovic, Biraghi (D'Ambrosio 87'); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Roma: Mirante; Santon (Spinazzola 16'), Mancini, Smalling, Kolarov; Veretout, Diawara; Mkhitaryan (Florenzi 88'), Pellegrini, Perotti (Dzeko 67'); Zaniolo



[Gambas:Opta]






Simak Video " Buang-buang Peluang, Inter Diimbangi AS Roma"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com