sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Des 2019 07:05 WIB

Kurang Menggigit, Si Ular Besar Gagal Menang

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Inter Milan gagal maksimalkan peluang dan harus puas diimbangi Roma 0-0 (AP Photo/Luca Bruno)
Milan - Antonio Conte kesal betul dengan hasil imbang Inter Milan tanpa gol kontra AS Roma. Melihat peluang yang didapat, Nerazzurri harusnya menang.

Punya misi menang demi mempertahankan puncak klasemen Serie A, Inter bermain agresif sejak menit awal menghadapi Roma di Giuseppe Meazza, Sabtu (7/12/2019) dini hari WIB.

Inter yang menurunkan duel tertajam di liga musim ini, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, sayangnya kesulitan membuat peluang bersih sedari babak pertama.

Pertahanan solid Roma yang digawangi Chris Smalling membuat keduanya gagal menembus barikade. Inter tercatat hanya membuat sembilan attempts dengan dua tepat sasaran, sementara Roma punya enam attempts dengan dua on goal.






Alhasil, Inter harus puas dengan skor 0-0 saat 90 menit laga tuntas. Conte pun geram melihat performa anak asuhnya yang kurang tenang dalam memaksimalkan peluang.

Untuk pertama kalinya juga musim ini Inter gagal membuat gol dalam 19 pertandingan.

"Jika Anda melihat laga secara keseluruhan, Mirante adalah pemain terbaik dan Roma tidak punya peluang berbahaya sama sekali, jadi penguasaan bola sedikit berpengaruh di situ," ujar Conte kepada Sky Sport Italia.



[Gambas:Opta]



"Kami jelas tidak mau ambil risiko menghadapi tim hebat seperti Roma. Anda harus bisa mencetak gol di laga-laga seperti ini, karena kami punya banyak peluang dan kami memaksa mereka melakukan kesalahan saat ditekan serta dibombardir dari tengah," sambungnya.

"Kami harusnya bisa lebih membunuh di depan gawang malam ini dan bisa saja membawa pulang tiga poin."




Simak Video "Lautaro Gagal Penalti, Inter Kalah dari Bologna 1-2"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com