sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Des 2019 09:05 WIB

Soal Pelanggaran Cuadrado, Sarri: Harusnya Kartu Kuning

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Juan Cuadrado dapat kartu merah saat Juventus kalah dari Lazio di Liga Italia (Foto: Marco Rosi/Getty Images) Juan Cuadrado dapat kartu merah saat Juventus kalah dari Lazio di Liga Italia (Foto: Marco Rosi/Getty Images)
Roma - Kartu merah untuk Juan Cuadrado mewarnai kekalahan Juventus dari Lazio. Maurizio Sarri menilai wasit membuat keputusan yang salah dengan memberi kartu merah.

Juventus harus mengakui keunggulan Lazio di pekan ke-15 Liga Italia. Tandang ke Stadion Olimpico, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB, Juventus kalah dengan skor 1-3.

Juventus harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Cuadrado mendapat kartu merah pada menit ke-69 karena dianggap melanggar Manuel Lazzari yang sendirian memasuki area pertahanan Juventus usai dapat bola dari Luis Alberto.

Wasit Michael Fabbri awalnya memberi kartu kuning untuk Cuadrado. Namun, setelah melihat VAR, wasit mengubah keputusannya dan mengacungkan kartu merah untuk pemain asal Kolombia itu kendati dapat protes keras dari para pemain Juventus.


Sarri pun tak sepakat dengan keputusan wasit memberi kartu merah untuk Cuadrado. Menurutnya, kartu kuning akan lebih adil karena Lazzari tak benar-benar dalam posisi mendapat peluang bersih untuk mencetak gol.

"Saya tidak sepenuhnya setuju itu adalah peluang bersih untuk mencetak gol, karena bolanya melebar," ujar Sarri kepada DAZN seperti dilansir Football Italia.

"Saya kira kartu kuning adalah keputusan tepat, karena kartu merah sedikit keras, tapi faktanya tetap saja itu di luar kendali kami dan kami membuat kesalahan karena menciptakan situasi itu," katanya.

Kalah dari Lazio, Juventus gagal menggusur Inter Milan dari puncak klasemen. Bianconeri masih ada di posisi kedua dengan 36 poin dari 15 laga, terpaut dua angka dari Inter.



Simak Video "Bukan Guardiola yang DIburu Nyonya Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com